Sukses

Piala Presiden: Cetak Gol, Bintang Baru Sriwijaya FC Makin Pede

Dzalilov tampil gemilang saat Sriwijaya FC mengalahkan PSM di Piala Presiden.

Liputan6.com, Palembang - Bintang baru Sriwijaya FC, Manucekhr Dzalilov akhirnya membuktikan kelasnya. Saat Tim Laskar Wong Kito menang 3-0 atas PSM Makassar di laga kedua Grup A Piala Presiden 2018, Minggu (21/1), dia ikut mencetak satu gol.

Pemain asal Tajikistan ini pun menyebut golnya tersebut sangat berarti. Gol itu, kata Dzalilov, memberinya tambahan kepercayaan diri menghadapi laga Sriwijaya FC berikutnya.

“Hal ini sangat penting buat saya karena menambah percaya diri, apalagi tim memang butuh tambahan gol untuk menjaga peluang lolos,” ungkap pemain kelahiran Hisor, Tajikistan, 27 September 1990 itu.

Namun, Dzalilov menyebut, meski seorang striker yang bertugas mencetak gol, dia tak akan memaksakan diri. Dia tetap menomorsatukan kepentingan tim.

Terbukti, saat lawan PSM, selain mencetak gol, Dzalilov juga berhasil menyumbangkan satu assist untuk gol Adam Alis yang jadi pembuka gol pertama untuk Sriwijaya FC.

“Pelatih memang mencoba saya di beberapa posisi, selain sebagai target man juga ditaruh sebagai winger," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Pertandingan

Kemenangan 3-0 atas PSM membua kembali peluang Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018. (Liga Indonesia ID)

Dzalilov sendiri mengaku senang bisa membela Sriwijaya FC. Mantan pemain Lokomotiv-2 Moscow, Neftekhimik Nizhnekamsk, dan Istiklol ini menyebut klub asal Palembang itu sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia.

"Di tim ini banyak pemain berkualitas, pelatih juga tahu yang terbaik sehingga saya hanya fokus menjalankan instruksi yang diberikan," ujar Dzalilov, 27 tahun.

 

3 dari 3 halaman

Optimistis Cetak Gol Lagi

Dzalilov pun optimistis bisa terus mencetak gol bersama Sriwijaya FC. Apalagi, kata Dzalilov, dia mendapat dukungan penuh dari rekan-rekan setimnya.

“Sepak bola Indonesia sangat cepat dan keras, awalnya saya sedikit kaget, tetapi ke depan saya optimistis bisa lebih baik lagi," Dzalilov menegaskan.

Source: Laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini