Sukses

Perjuangan Kalteng Putra di Piala Presiden 2018 Tuai Pujian

Kalteng Putra mampu merepotkan klub-klub Liga 1.

Liputan6.com, Tenggarong- Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi tak ingin pemainnya patah semangat usai ditaklukkan Mitra Kukar dengan skor tipis 0-1 dalam laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kukar, Senin malam (22/1/2018). Penyelesaian akhir dan kinerja wasit menjadi sorotan Kas Hartadi di laga itu.

“Kami banyak peluang tapi penyelesaian akhir kurang. Kami harap wasit lindungi pemain, karena ada dua pemain kami yang cedera,” kata Kas Hartadi di Stadion Aji Imbut, Senin. 

Menurut Kas Hartadi, upaya pemainnya dalam dua laga terakhir patut diapresiasi. Kalteng Putra bermain imbang melawan Barito Putra dan kalah tipis atas tuan rumah Mitra Kukar di Piala Presiden 2018.

“Terimakasih saya ucapkan ke pemain Kalteng yang sangat kerja keras. Kita bisa mengimbangi Mitra Kukar meskipun kami pemain Liga 2,” kata Kas Hartadi.

Faktor fisik pemain Kalteng Putra Kas Hartadi akui sebagai salah satu penyebab kekalahan di laga kedua ini. Ia mengingatkan kembali bahwa timya hanya melakukan persiapan super singkat sebelum mengikuti Piala Presiden 2018 menggantikan Persipura Jayapura di Grup B.

“Persiapan hanya empat hari. Di laga kedua memang kurang fisik,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunci Kalteng Putra

Lalu, apa yang membuat Kalteng Putra sanggup memberikan perlawanan sengit baik saat melawan Barito Putera ataupun tuan rumah Mitra Kukar? 

“Kunci Kalteng Putra itu kebersamaan, kekompakan, kekeluargaan, dan semua kerja meski kita cuma persiapan 4 hari,” kata dia.

Kapten Tim Kalteng Putra, Taufiq Kasrun akui laga melawan tuan rumah kedua tim menampilkan permainan yang bagus dan menarik. Kalteng Putra bisa mengimbangi meski masih terdapat sejumlah kekurangan.

”Kami bisa mengimbangi, banyak peluang tapi gak bisa gol karena miss komunikasi. Dan selamat buat Mitra Kukar,” kata Taufiq. (Maulana S)  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.