Sukses

Video: Top Goal of The Week

Jakarta - Pada dua pekan terakhir, terdapat serangkain gol-gol indah dari para pemain kelas dunia. Tak heran, edisi 'Top Goal of The Week' Senin (22/1/2018) berisi aksi spektakuler dari para bintang dunia seperti Lionel Messi, Leroy Sane sampai Roberto Firmino.

Momen-momen 'Top Goal of The Week' awal pekan ini menggambarkan bagaimana para bintang lapangan hijau tersebut menjebol gawang lawan dengan kaki-kaki mereka. Tak hanya dari sisi set piece, seperti gol Lionel Messi, melainkan juga presisi tinggi kala menghadapi sudut sempit seperti apa yang diperlihatkan Leroy Sane.

Walhasil, Sahabat Bola.com bisa menyaksikan sekaligus menikmati parade lima gol pilihan redaksi yang bisa memberi hiburan pada awal pekan ini. Berikut ini lima cuplikan proses terjadinya gol terbaik sepanjang pekan lalu yang dibalut dalam tajuk 'Top Goal of The Week':

 

2 dari 6 halaman

Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Tottenham Hotspur 4 - 0 Everton (14 Januari 2018)

Christian Eriksen mencetak gol melalui proses indah saat Tottenham Hotspur menghancurkan Everton dengan skor 4-0, pada pekan ke-23 Liga Inggris. Berawal dari sisi kanan, Son Heung-min meneruskan serangan dengan memberi umpan ke arah Dele Alli yang langsung melepaskan backheel ke arah Eriksen. Tanpa mengontrol bola, gelandang Spurs itu melepaskan tembakan roket kaki kanan yang sulit dijangkau kiper Jordan Pickford.

 

3 dari 6 halaman

Angel Di Maria (PSG)

PSG 1 - 0 Nantes (15 Januari 2018)

Angel Di Maria layak dinobatkan sebagai Man of the Match kemenangan PSG 1-0 atas tuan rumah Nantes, Senin (15/1) dini hari WIB lalu. Namun, bintang Les Parisiens asal Argentina itu tentu masih ingat dengan terbuangnya peluang emas untuk memperbesar keunggulan pada menit 37. Adrien Rabiot mengirim umpan crossing datar yang menerobos 2 bek dan mengecoh kiper Nantes, lalu Di Maria justru menembak bola jauh ke atas gawang lawan yang kosong.

 

4 dari 6 halaman

Roberto Firmino (Liverpool)

Liverpool 4 - 3 Manchester City (14 Januari 2018)

Roberto Firmino tampil impresif bersama Liverpool saat menaklukkan Manchester City 4-3 di pekan ke-23 Liga Inggris. Dia menyumbang satu gol dan satu assist untuk gol Alex Oxlade-Chamberlain.

Pemain asal Brasil itu menyumbang gol kedua The Reds dengan cara brilian. Berhasil mengalahkan John Stones dalam duel perebutan bola, Firmino menuntaskan usahanya dengan tembakan chip yang sulit dihadang Ederson. Berkat sumbangan golnya, Liverpool jadi tim pertama yang mengalahkan City di Liga Inggris.

 

5 dari 6 halaman

Lionel Messi (Barcelona)

Barcelona 4 - 2 Real Sociedad (15 Januari 2018)

Lionel Messi tak hanya jadi insipirator kemenangan 4-2 Barcelona atas Real Sociedad di pekan ke-19 Liga Spanyol. Pemain Argentina itu juga mencetak gol free kick spektakuler. Mendapat tugas sebagai eksekutor setelah Luis Suarez dijatuhkan Mikel Oyarzabal, La Pulga menuntaskan tugasnya dengan mudah. Tendangan Messi dari jarak 25 meter lebih dengan mulus melewati tembok pertahanan Sociedad dan kiper tuan rumah, Geronimo Rulli, sampai terbengong menyaksikan bola melayang masuk ke kanan gawangnya.

 

6 dari 6 halaman

Leroy Sane (Manchester City)

Manchester City 3 - 4 Liverpool (14 Januari 2018)

Leroy Sane menorehkan gol individu spektakuler saat timnya kalah 3-4 dari tuan rumah Liverpool, Minggu (14/1) dalam lanjutan Liga Inggris. Menerima umpan jauh dari Kyle Walker, Sane memenangi perebutan bola dengan bek kanan The Reds, Joe Gomez. Lalu, bintang Cityzens itu menusuk kotak penalti lawan, menggocek Joel Matip sebelum menghajar bola dari sudut sempit untuk menyamakan skor 1-1 pada menit ke-40.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Kuat Mengapa Messi Juga Harus Tega Tinggalkan Barcelona
Artikel Selanjutnya
Tanner: Statistik Firmino Lebih Buruk dari Nenek Saya