Sukses

Selain Mkhitaryan, Mourinho Izinkan Pemain Ini Tinggalkan MU

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho bakal melepas Henrikh Mkhitaryan di bursa transfer musim dingin ini. Gelandang asal Armenia itu bakal dijadikan pemulus MU mendapatkan bintang Arsenal, Alexis Sanchez.

Setan Merah, sebutan MU, menjadi klub terdepan mendapatkan Sanchez. Manchester City, klub yang juga mengincar pemain Timnas Chile itu, sudah mundur dari perburuan usai menolak permintaan Arsenal.

MU bersedia memberikan upah besar bagi Sanchez, sebesar 300 ribu pound sterling per pekan. Dia akan menjadi pemain dengan bayaran termahal MU, mengalahkan Paul Pogba.

Selain itu, Setan Merah juga bakal melepas Mkhitaryan ke Arsenal. Hanya saja, gelandang MU sejak musim lalu itu meminta upah tinggi kepada Meriam London.

2 dari 3 halaman

Tuanzebe Dilepas

Axel Tuanzebe (kiri) menjadi satu-satunya pemain yang bakal dilepas Mourinho. (AFP/Adrian Dennis)

Tak hanya Mkhitaryan, Mourinho juga bersedia mendengarkan tawaran yang datang untuk bek MU, Axel Tuanzebe. Bek berusia 20 tahun itu akan dilepas dengan status pinjaman.

"Axel Tuanzebe bermain di posisi yang banyak pemain hebatnya. Saya memiliki Marcos Rojo, Victor Lindelof, Eric Bailly yang masih dalam proses pemulihan, di posisi itu," kata Mourinho, dilansir dari Sports Mole.

"Tuanzebe akan menjadi satu-satunya pemain yang saya beri kesempatan untuk pergi. Saya yakin dia punya talenta bagus dan perlu bermain. Sisanya, saya harus menjaga pemain yang kami miliki," ujar manajer asal Portugal tersebut.

3 dari 3 halaman

Statistik Tuanzebe

Axel Tuanzebe minim kesempatan bermain. (AP Photo/Frank Augstein)

Tuanzebe berhasil menembus suat utama MU sejak 2015. Namun, dia minim kesempatan dan baru mencatatkan lima penampilan di Liga Inggris.

Pada musim ini, dia sudah mencatatkan satu penampilan di Liga Inggris bersama Setan Merah. Sayangnya, dia baru bermain selama lima menit.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gunduli Tranmere, MU Pecahkan Rekor 125 Tahun
Artikel Selanjutnya
MU Bantai Tranmere 6-0, Jesse Lingard dan Phil Jones Cetak Gol