Sukses

5 Alasan Aubameyang Cocok Gabung Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bersiap untuk membeli pemain baru usai menjual Philippe Coutinho ke Barcelona. Pierre-Emerick Aubameyang belakangan santer dikabarkan bakal jadi rekrutan anyar klub Merseyside tersebut.

Klub berjuluk The Reds itu memang baru saja mendapatkan uang sekira 142 juta poundsterling. Mereka sudah datangkan Virgil van Dijk, tapi belum merekrut pemain bertipikal menyerang untuk menambah garang lini depannya.

Apalagi Aubameyang belakangan terus dikabarkan bakal cabut dari Borussia Dortmund. Dia sudah mulai gelisah karena kerja kerasnya seperti tak terbayarkan lunas di sana.

Itu sebabnya rumor Aubameyang ke Liverpool semakin menguat. Apalagi Dortmund selama ini kerap menjual pemain bintang jika harganya cocok.

Berikut ada lima alasan mengapa Aubameyang memang akan sangat cocok buat Liverpool dikutip Sportskeeda:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1 dari 6 halaman

1. Tajam di Depan Gawang Lawan

Alasan pertama dan paling jelas mengapa klub mana pun akan membeli Aubameyang adalah kemampuannya yang bagus untuk mencetak gol. Pemain asal Gabon itu dianggap sebagai salah satu striker paling mematikan baik di Bundesliga maupun Eropa.

Musim ini Aubameyang telah mencetak 18 gol di semua kompetisi. Hebatnya ia selalu konsisten mencetak banyak gol dalam beberapa musim terakhir.

Dari mencetak 13 gol di musim debutnya pada Bundesliga, striker tersebut berhasil mencetak 16 pada 2014/15, 25 pada 2015/16 dan penghitungan karier terbaiknya pada musim lalu dengan kemas 31 gol. Tambahan fakta bahwa striker Dortmund itu merupakan seorang pemburu, yang cenderung masuk ke posisi maju dan bisa mencetak gol dengan menggunakan kedua kaki atau kepalanya.

2 dari 6 halaman

2. Kecepatan

Aubameyang adalah salah satu pemain tercepat di dunia sepak bola. Pemain berusia 28 tahun itu pernah berlari 30 meter yang dilaporkan hanya dalam 3,7 detik!

Hal itu jelas membuktikan bahwa dia mampu memberi bek manapun di dunia ini akan kelimpungan menghentikannya. Kualitas itu menambah nilai tambah besar bagi manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Klopp sering membangun timnya dalam kecepatan, atribut mantan pemainnya itu akan menawarkan sesuatu yang bisa membuat lini serang The Reds menakutkan. Tentu dia akan menjadi duet menakutkan bersama Mohamed Salah.

3 dari 6 halaman

3. Aubameyang Sesuai dengan Gaya Klopp

Setelah membawanya ke Dortmund lima tahun lalu saat bertugas, Klopp sudah tahu segala hal tentang Aubameyang. Perekrutannya bisa jadi ide bagus untuk tim Liverpool dan tentunya si pemain tak perlu banyak adaptasi dengan keinginan Klopp.

Pun demikian Klopp, tak perlu banyak instruksi karena Aubameyang pasti sudah paham dengan rencananya. Hanya saja, si pemain tinggal adaptasi dengan iklim sepak bola Inggris.

Pemain Gabon itu dengan mudah menyesuaikan diri dengan gaya counter-pressing Klopp di Anfield. Apalagi, di Dortmund, dia menjadi sosok kunci dalam penerapan gaya Klopp.

4 dari 6 halaman

4. Penghibur

Kelihaiannya soal mencetak gol tentu membuat Aubameyang akan menjadi seorang penghibur di Anfield. Di lapangan, dia melakukannya melalui golnya tapi yang terpenting, saat merayakannya.

Pemain Dortmund menyukai selebrasi jungkir balik alias salto. Dia memiliki gairah untuk komik Marvel, jadi jangan heran jika beberapa kali Aubameyang mengeluarkan topeng Spidermannya.

Itu sepele tapi terbilang cukup penting, termasuk buat Liverpool. Mengingat bahwa Liverpool memiliki beberapa karakter sendiri, yaitu Roberto Firmino menambahkan satu lagi pasti tidak ada salahnya.

5 dari 6 halaman

5. Rekrut Aubameyang Merupakan Sebuah Pernyataan Liverpool

Akhirnya, perekrutan Aubameyang akan mengirimkan sebuah pernyataan besar dari Liverpool. Selain menjalani bisnis baik, itu menjadi sinyal The Reds untuk kembali jadi yang menakutkan di Pantai Inggris.

The Reds baru saja kehilangan Coutinho ke Barcelona, sebuah langkah yang membuat banyak pihak sangat kecewa. Sehingga menandatangani pemain kelas atas lainnya akan menimbulkan rasa optimisme lagi buat para Kopites.

Dia mungkin sudah bermain di Liga Champions. Tapi Liverpool bisa memanfaatkannya di Liga Inggris untuk terus bersaing bertahan di zona Liga Champions musim depan.

(Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
Agen Konfirmasi Ketertarikan MU kepada Gelandang Napoli
Artikel Selanjutnya
3 Penyerang Top Ini Masuk Daftar Beli Barcelona