Sukses

Hadapi Piala Presiden, Persebaya Tunggu Pelatih

Liputan6.com, Surabaya - Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Esteban Horacio Busto mengatakan timnya saat ini menunggu kepulangan pelatih Alfredo Vera dari Argentia. Tim Bajol Ijo saat ini belum bisa menentukan pemain yang nantinya akan dibawa ke turnamen Piala Presiden 2018, karena sang pelatih belum kunjung datang.

"Kita masih menunggu Alfredo, karena untuk taktik permainan ada di dia. Saat ini dia senang dalam perjalanan, dipastikan besok sampai Jakarta, dan Minggu sudah di Surabaya serta dapat ikut berlatih bersama kita," ujar Busto usai latihan, Jumat (12/1/2018).

Seperti yang dijadwalkan, Alfredo akan tiba di Surabaya pada 14 Januari 2018. Oleh karenanya, Busto saat ini memimpin sementara latihan tim Persebaya.

Dalam latihan kali ini saja, Busto mengaku lebih memfokuskan pembentukan fisik pemain. Sebab menurutnya itu menjadi hal penting, untuk menjaga kebugaran pemain.

Pada latihan pagi tadi ada dua pemain Persebaya yang absen. Keduanya adalah Fandri Imbiri dan Osvaldo Haay.

"Untuk sementara kita fokus ke fisik pemain dulu, kita juga ada game," ucapnya. "Imbiri sakit jadi tidak bisa gabung latihan, sementara Osvaldo dipanggil timnas," katanya.

1 dari 3 halaman

Jemput Pemain

Alfredo Vera mengaku pulang ke Argentina untuk menjemput pemain asing Bajol Ijo untuk musim 2018. Mantan pelatih Persipura ini juga mengatakan, pemain asal Argentina yang akan membela Persebaya di Liga 1 akan menempati posisi striker.

Namun dia enggan menyebutkan nama pemain incarannya itu. "Yang jelas dia penyerang, dan juga dia belum pernah bermain di kompetisi Liga Indonesia," katanya.

2 dari 3 halaman

Siap Tampil

Persebaya sendiri sebelumnya sudah menyatakan kesiapannya menghadapi Piala Presiden 2018. Ini disampaikan langsung oleh Manajer Tim, Chairul Basalamah.

"Persebaya sudah memastikan diri siap di Piala Presiden 2018, maupun Liga 1 2018. Hanya saja, kami masih menunggu kepastian dari panitia," ujar pria yang akrab disapa Abud ini. (Dimas Angga P)

 

Artikel Selanjutnya
Lawan Persib, PSM Bawa 20 Pemain
Artikel Selanjutnya
TC Hari Pertama Timnas Indonesia U-19 , 7 Pemain Absen