Sukses

Xavi Rayu Franck Ribery Pindah ke Qatar

Liputan6.com, Doha - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, merayu gelandang Bayern Munchen, Franck Ribery, untuk pindah ke Qatar. Xavi mengaku ingin sekali main bareng pemain asal Prancis tersebut.

Kontrak Franck Ribery bersama Munchen akan habis musim ini. Hingga kini masa depan pemain 34 tahun itu belum jelas.

Ribery juga baru sembilan kali membela Munchen di Bundesliga musim ini karena berbagai cedera. Melihat hal itu, Xavi pun membujuk Ribery untuk main bersamanya di klub Qatar, Al Sadd.

"Ini akan sangat bagus untuk semua orang di sini, juga untuk Ribery. Kualitas hidup di sini sangat fantastis, ini adalah negara yang hebat, bagus untuk kehidupan keluarga. Putri kami Asia misalnya, dia lahir di Doha. Kami nyaman dan semua orang bahagia," kata Xavi kepada Bild.

 

 

1 dari 3 halaman

Soal Al Sadd

Aksi pemain Bayern Munchen, Franck Ribery berebut bola dengan pemain Leverkusen, Aleksandar Dragovic (belakang) (AFP/dpa/Sven Hoppe)

Al Sadd dan klub-klub Timur Tengah kebanyakan memang jadi tujuan para pesepakbola Eropa yang ingin mengakhiri kariernya.

"Tentu saja, tingkat sepak bola di sini berbeda dari di Eropa, tapi akan lebih baik jika Ribery pindah ke sini. Aku ingin bermain dengannya. Alangkah baiknya jika Ribery bergabung ke Al Sadd," Xavi menambahkan.

2 dari 3 halaman

Latihan Musim Dingin

Munchen sendiri kini tengah menjalani latihan musim dingin di Qatar. Bisa saja hal ini dimanfaatkan Ribery untuk melakukan negosiasi kontrak dengan Al Sadd.

Ribery telah membela Munchen sejak 2007. Ia sangat sukses dengan memenangkan tujuh gelar Bundesliga bersama Der Bavarians.

Artikel Selanjutnya
Andres Iniesta Jadi Rebutan 3 Raksasa Eropa
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Bawa Kekuatan Penuh ke Markas Bayern Munchen