Sukses

NBA: Aldridge Gemilang, Spurs Bungkam Knicks

Liputan6.com, New York - San Antonio Spurs langsung bangkit usai kalah dari Detroit Pistons di laga NBA sebelumnya pada 31 Desember 2017. Spurs mampu bungkam New York Knicks dengan skor 100-91 pada lanjutan NBA di Madison Square Garden, Rabu (3/1/2017).

Forward, Spurs LaMarcus Aldridge tampil gemilang dengan mencetak poin tertinggi. Dia kalahkan Kawhi Leonard dengan total 29 poin. Sedangkan Leonard membuntuti dengan 25 poin.

Manu Ginobili meski tidak tampil sebagai starter mampu mencetak poin terbanyak ketiga dengan 12 poin, disusul Pau Gasol dengan 11 poin pada lanjutan NBA di awal tahun 2018 ini.

Sementara itu, buruknya torehan poin dari starter New York Knicks turut berkontribusi atas kekalahan. Poin tertinggi malah datang dari Michael Beasley dengan 18 poin meski bukan starter.

Ini menjadi kemenangan ke-26 bagi Spurs musim ini. Sedangkan Knick menuai kekalahan ke-19, melewati jumlah kemenangan mereka yang hanya 18.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Dejounte Murray saat mencoba terobos pertahanan New York Knicks yang dikawal Porzingis  (AP Photo/Julie Jacobson)

Tuan rumah Knicks sebenarnya tak menunjukkan tanda-tanda akan kalah. Buktinya, Knicks mampu memperoleh poin lebih banyak selama kuarter pertama.

Knicks akhiri kuarter pertama dengan keunggul 29-25. Lee dan Porzingis masing-masing mencetak 7 dan poin.

Pada kuarter kedua, Spurs mulai bangkit. Spurs berhasil mencetak 27 poin. Kawhi mencetak 15 poin sehingga Spurs berbalik unggul 52-49 atas Knicks di kuarter kedua.

3 dari 3 halaman

Kuarter Ketiga dan Keempat

Spurs makin membuat Knicks terpuruk di kuarter ketiga. Konsistensi Aldridge dalam mencetak poin turut membantu kemenangan Spurs di kuarter ketiga.

Dia mampu mencetak 21 poin saat Spurs menang 81-67 atas Knicks di kuarter ketiga. Sedangkan Porzingis dan Enes Kanter tak bisa berbuat banyak di kuarter ini.

Pada kuarter keempat, Spurs tak membiarkan Knicks untuk menyusul. Sempat mendekat dengan 90-98 lewat free throw McDermot, tapi lemparan bebas Bertans akhiri perjuangan Knicks saat duel menyisakan 15,2 detik.

Knicks coba manfaatkan waktu sedikit lewat tembakan 3 poin Ntilikina tapi gagal. Spurs sukses menang 100-91 atas Knicks.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS