Sukses

4 Pemain Serie A Paling Diminati di Bursa Transfer Bulan Ini

Banyak pemain hebat Serie A yang sangat berguna jika direkrut.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2018 telah tiba. Bursa transfer Januari yang telah ditunggu-tunggu pun mulai dibuka.

Dalam sebulan ke depan, klub-klub di Eropa dipastikan akan sibuk melakukan aktivitas jual beli pemain untuk menambah kekuatan tim guna menyongsong paruh musim kedua.

Serie A Italia termasuk salah satu sumber mencari pemain hebat. Di sana, ada banyak pemain hebat yang akan sangat berguna jika direkrut. Sebut saja Paulo Dybala. Striker Juventus itu semakin mencuri perhatian karena tampil gemilang sepanjang 2017.

Di separuh musim ini saja, ia telah mengemas 17 gol serta 4 assist dalam 26 penampilan di semua kompetisi. Sudah ada Real Madrid, Manchester United, hingga Barcelona yang menginginkannya.

Tentu tak hanya Dybala. Ada banyak pemain Serie A lain yang juga ramai peminat. Sebagian mereka sudah diincar sejak lama, dan sebagian lainnya mulai dilirik baru-baru ini.

Liputan6.com merangkum empat di antara sederet pemain yang paling diminati saat ini. Berikut daftarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Stefan De Vrij

Lazio tampaknya tak akan bisa tenang selama bursa transfer Januari ini. Ada banyak pemain mereka yang bakal digoda klub-klub kaya, baik di Italia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah bek internasional Belanda, Stefan de Vrij.

Celaka bagi Lazio karena hingga saat ini, De Vrij tak kunjung mau meneken kontrak baru. Sementara kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Tawaran gaji 2,5 juta euro per tahun yang diajukan Lazio, tampaknya tak membuat bek 25 tahun ini tertarik. Apalagi dia sepenuhnya sadar, dirinya diminati banyak klub besar yang siap membayarnya lebih mahal.

Beberapa waktu lalu, De Vrij sempat dikaitkan dengan Liverpool. The Reds ingin merekrut pria setinggi 190 sentimeter ini untuk memperbaiki lini pertahanan mereka yang rapuh.

Namun baru-baru ini, klub asuhan Jurgen Klopp itu sudah membeli Virgil Van Dijk dari Southampton dengan harga fantastis, 75 juta euro. Ini memang sedikit melegakan bagi Lazio.

Namun, di dalam negeri, ada Inter Milan yang serius menginginkan De Vrij. I Nerazzuri bahkan disebut-sebut selangkah lagi bakal mendapatkan mantan bek Feyenoord itu.

Lazio bukan tak berupaya menahan De Vrij. Pelatih Lazio, Simone Inzaghi sudah meminta kepada sang pemain agar bertahan. Ia tadinya berharap, bek yang telah membela Lazio sejak 2014 itu mau menandatangani kontrak baru sebelum Natal. Namun nyatanya, sampai tahun baru tiba, keinginan tersebut tak juga terealisasi.

3 dari 5 halaman

2. Sergej Milinkovic-Savic

Selain De Vrij, penggawa Lazio lain yang juga terus-menerus mendapat godaan dari klub-klub besar adalah Sergej Milinkovic-Savic. Gelandang Serbia ini tampil melesat dalam dua tahun terakhir bersama I Biancoceleste.

Tak cuma tangguh dalam membantu lini pertahanan, ia juga cukup rajin membantu serangan. Tujuh gol serta empat assist sudah ia sumbangkan bagi tim yang sudah dibelanya sejak 2015 itu.

Duo Manchester, Manchester United (MU) dan Manchester City termasuk dua klub yang paling berminat pada Milinkovic. Pada bursa transfer musim panas lalu, Lazio bahkan sudah mendapat tawaran senilai 70 juta euro, tapi ditolak oleh Presiden Claudio Lotito.

Namun, MU tampaknya belum menyerah mengejar gelandang berusia 22 tahun itu. Manajer mereka Jose Mourinho menargetkan Milinkovic sebagai pendamping atau alternatif bagi Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Tak hanya duo Manchester, Milinkovic juga diincar Chelsea, Barcelona, hingga Paris Saint-Germain. PSG bahkan belakangan ini dikabarkan telah melayangkan tawaran gila, yakni 171 juta euro (sekitar Rp 2,7 triliun) kepada Lazio.

4 dari 5 halaman

3. Alex Sandro

Tak dimungkiri, Alex Sandro adalah salah satu bek kiri terbaik di Serie A saat ini. Terlepas dari penurunan performanya beberapa waktu belakangan, nyatanya bek asal Brasil ini tetap banyak peminatnya. Nilai jualnya di pasar transfer pun mencapai 65 juta euro.

Dua klub papan atas Liga Inggris, Chelsea dan Manchester United (MU) siap bersaing mendapatkan Sandro. Keduanya sama-sama mendesak Juventus agar segera melepas mantan bek FC Porto itu Januari ini.

Manajer MU, Jose Mourinho menginginkan bek kiri tangguh seperti Sandro. Pasalnya, sejak tiba di Old Trafford musim lalu, pelatih berjuluk The Special One itu sering pusing akibat lemahnya sektor kiri pertahanan MU.

Namun, pelatih Chelsea Antonio Conte juga tak kalah kebelet dibanding Mourinho. Ia bahkan sudah meminta manajemen The Blues untuk merekrut Sandro sejak musim panas lalu.

Sementara itu, menurut Mirror, I Bianconeri mematok banderol senilai 60 juta euro untuk Sandro. Nilai ini sedikit lebih rendah dibanding harga yang mereka pasang musim panas lalu.

5 dari 5 halaman

4. Bryan Cristante

Gelandang pinjaman Atalanta, Bryan Cristante benar-benar mencuri perhatian banyak klub besar belakangan ini. Hal itu tidak terlepas dari penampilan menawannya di sepanjang paruh musim ini. Ia menjadi gelandang murni paling subur, dengan catatan 9 gol dalam 23 penampilan.

MU adalah yang paling serius menginginkan Cristante. Sang manajer, Jose Mourinho membidik gelandang berusia 22 tahun itu untuk menggantikan Marouane Fellaini yang kemungkinan hengkang ke AS Roma.

MU pun berpeluang besar mendapatkan Cristante. Pasalnya, Atalanta mematok harga 31 juta euro untuk pemain berdarah Italia-Kanada itu. Namun sebelum itu, klub asal Kota Bergamo itu mesti mempermanenkan sang pemain terlebih dahulu dari Benfica seharga 10 juta euro.

Nilai tersebut diyakini sangat kecil bagi MU. Namun, MU bukan peminat tunggal. Di Italia, Juventus dan Inter Milan juga jatuh hati pada gelandang yang rajin mencetak gol itu.

Adapun Cristante merupakan pemain jebolan akademi AC Milan. Pada 2014, ia dijual ke Benfica seharga 5,2 juta euro. Atalanta meminjam Cristante dari Benfica sejak Januari lalu. Ia dipinjam hingga Juni 2018. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.