Sukses

Mandul Bersama Tottenham, Dele Alli Cuek

Dele Alli menyumbangkan satu gol saat Tottenham menekuk Southampton 5-2. Itu adalah gol pertama Alli dalam 10 pertandingan terakhir.

Liputan6.com, London - Playmaker Tottenham Hotspur, Dele Alli, mengaku tak ambil pusing dengan performanya yang menurun musim ini. Pemain 21 tahun itu merasa ia sudah tampil cukup baik.

Dele Alli menyumbangkan satu gol dan dua assist saat Tottenham menekuk Southampton 5-2, Selasa (16/12/2017). Itu adalah gol pertama Alli dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

"Kami banyak bicara, aku dan manajer, dan bentuk permainanku bukanlah sesuatu yang terlalu banyak aku pikirkan. Tapi, selalu menyenangkan membuktikan bahwa orang-orang salah," kata Alli seperti dilansir Soccerway.

"Pada usia 21 tahun ketika Anda menetapkan standar setinggi yang aku lakukan dalam dua tahun terakhir, Anda tidak selalu bisa mencapainya lagi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Patokan

Dele Alli (AFP/Ian Kington)

Menurut Alli, catatan gol dan assist tidak bisa dijadikan patokan permainannya buruk atau baik musim ini.

"Beberapa orang berpikir jika Anda tidak mencetak gol atau membuat assist, Anda bermain dengan buruk, tapi aku pikir, aku selalu mengkritik diri sendiri. Aku pikir itu hanya bekerja pada diri dan permainanku sendiri."

"Sebagai pemain, kami tidak terlalu khawatir dengan apa yang orang katakan, selama orang-orang dekat Anda, di sekitar Anda dan rekan satu tim Anda berbicara dengan sangat baik dan Anda melakukan apa yang tim inginkan, hanya itu yang perlu Anda pikirkan," Alli mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Alli

Dele Alli sendiri sudah tampil dalam 19 pertandingan Liga Inggris musim ini. Gelandang Tim Nasional Inggris itu menyumbangkan empat gol dan enam assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.