Sukses

Gara-Gara Isu Bakal Pindah, Aubameyang Mulai Tertekan

Dortmund - Presiden Borussia Dortmund, Reinhard Rauball, menyatakan tak akan menghalangi jika Pierre-Emerick Aubameyang ingin hengkang dari klub. Menurut Rauball, rumor kepindahan tersebut pemain asal Gabon itu mulai tertekan. 

Aubameyang dalam beberapa pekan terakhir dikaitkan dengan rencana kepindahannya dari Dortmund. Atletico Madrid menjadi satu di antara beberapa klub yang kabarnya paling serius dalam perburuan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Dortmund pun sudah menyiapkan skenario jika pada akhirnya harus melepas Aubameyang. Raksasa Bundesliga itu tak ingin menjual Aubameyang di bawah harga 70 juta euro atau setara Rp 1,1 triliun.

"Sejak bertahun-tahun sampai sekarang, dia telah tampil hebat di klub dan juga menjadi pencetak gol terbanyak liga. Auba itu sosok menyenangkan, humoris, dan suka tersenyum," kata Rauball kepada Kicker seperti dikutip ESPN, Jumat (29/12/2017).

"Akan tetapi, jika Anda tahu jumlah tawarannya, Anda harus mengerti, karena poin tersebut membuat mentalnya agak tertekan dengan sejumlah tawaran."

"Fakta (transfer) dia belum cukup menghasilkan jumlah uang saat ini bukan karena kami menghalangi kepindahannya. Akan tetapi, semua juga tergantung dari klub dan terkadang asosiasi juga berperan di dalamnya," ucap Rauball.

Pierre-Emerick Aubameyang sejauh ini sudah mencetak 13 gol dan tiga assist di Bundesliga 2017-2018. Jumlah tersebut menggenapi total 98 gol di liga sejak pertama kali berseragam Die Borussen pada 2013.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com