Sukses

Burnley Sulit Dijebol, Mourinho Minta MU Kerja Keras

MU mewaspadai permainan pragmatis Burnley.

Liputan6.com, Manchester - Di atas kertas, Manchester United (MU) jelas jauh lebih diunggulkan saat menjamu Burnley pada laga Boxing Day di Old Trafford, Selasa (26/12/2017). Namun, ada satu catatan Burnley yang membuat Jose Mourinho khawatir.

Sebelum bertemu MU, Burnley memang baru menelan kekalahan tiga gol tanpa balas dari Tottenham Hotspur. Namun, sebelum itu The Clarets tampil begitu mengesankan, terutama dalam hal pertahanan.

Tim besutan Sean Dyche tersebut sempat melewati sembilan laga beruntun dengan hanya kebobolan tiga gol. Karenanya, Burnley termasuk menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik. Dari 19 laga, mereka baru kebobolan 15 gol, jauh lebih baik dari Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.

Hal itu yang diwaspadai Mourinho jelang laga pekan ke-20 Liga Inggris 2017/2018. "Mereka kebobolan tiga gol di laga terakhir. Tapi sebelumnya mereka benar-benar menakjubkan hingga bertahan dengan sangat baik," kata Mourinho, dilansir Soccerway.

Jika bicara rapor pertemuan, Burnley juga sudah berulang kali membuat MU frustrasi. Dari enam pertemuan terakhir, tim berjuluk The Clarets mampu dua kali menahan Setan Merah dan sekali meraih kemenangan. Bahkan, salah satu hasil imbang didapat di Old Trafford.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya Pragmatis

Jose Mourinho (AP/Nick Potts)

"Semua orang tahu cara mereka bermain. Jika Anda mengharapkan mereka memainkan sepak bola indah yang kreatif, mereka tak akan melakukannya. Tapi jika Anda bicara soal pragmatis dan bermain dengan kekuatan, saya pikir mereka sangat, sangat bagus," jelas Mourinho.

MU sendiri sedang dalam kondisi tak kondusif. Itu karena mereka sudah melewati dua laga dengan hasil mengecewakan. Pertama, mereka gagal melaju ke semifinal Piala Liga Inggris akibat didepak tim Divisi Championship, Bristol City.

Terkini, mereka membuang kesempatan meraih tiga poin di markas Leicester City. Setelah unggul 2-1 menyusul dua gol Juan Mata di menit ke-40 dan ke-60, gawang MU kawalan David De Gea dibobol Harry Maguire di menit ke-90+4. Hasil itu membuat MU terpaut 13 poin dari Manchester City.

3 dari 3 halaman

5 Pertemuan Terakhir

23/04/2017: Burnley 0-2 Manchester United

29/10/2016: Manchester United 0-0 Burnley

12-02-2015: Manchester United 3-1 Burnley

30/08/2014: Burnley 0-0 Manchester United

16/01/2010: Manchester United 3-0 Burnley

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris