Sukses

Liga 1: Borneo FC Dapatkan Kapten Timnas Kirgistan

Pemain asal Kirgiztan, Azamat Baimatov resmi bergabung dengan Borneo FC untuk Liga 1 musim depan.

Liputan6.com, Samarinda - Pemain asal Kirgiztan, Azamat Baimatov resmi bergabung dengan Borneo FC untuk Liga 1 musim depan. Hal itu dikatakan Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

"Azamat salah satu pemain yang diperlukan coach Iwan Setiawan untuk Liga 1 2018. Dia juga berstatus kapten tim nasional di negaranya (Kirgizstan). Dia kami harap dia bisa berbuat banyak untuk Borneo FC," kata Nabil seperti dilansir Antara.

Sebelum resmi bergabung dengan Borneo, Baimatov merupakan pemain tim Al Riffa di Liga Bahrain. Ia juga diketahui merupakan kapten timnas Kirgistan.

Bergabungnya Baimatov adalah untuk menutup lubang yang ditinggalkan Yamashita Kunihiro. Ia lebih memilih pulang ke Jepang setelah kontraknya habis bersama Borneo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Lengkap

Bergabungnya Baimatov melengkapi kuota pemain asing Borneo FC. Sebelum Baimatov, Borneo FC resmi mendapatkan Marlon da Silva, Leozinho, dan Srdan Lopicic.

"Untuk pemain asing Borneo FC Liga 1 2018 sudah lengkap. Tapi nanti kita cari lagi untuk asing di Piala Presiden. Dia sudah resmi akan sama kita. Mungkin Januari awal sudah gabung sama tim saat kita pemusatan latihan di Yogyakarta," tegas Nabil.

3 dari 3 halaman

Peringkat ke-8

Borneo FC di musim lalu finis di peringkat ke-8 klasemen akhir Liga 1. Tim berjuluk Pesut Etam ini finis dengan 52 poin.

Dari 34 pertandingan, Borneo FC menang 15 kali, imbang 7 kali, dan kalah 12 kali. Borneo memasukan 50 gol dan kebobolan 39 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.