Sukses

Di Balik Sikap Dingin Mourinho Sambut Gol MU ke Gawang WBA

Ada yang berubah dari Jose Morinho saat menyaksikan pasukannya bertanding melawan West Bromwich Albion.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang berubah dari Jose Morinho saat menyaksikan pasukannya bertanding melawan West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Senin dinihari WIB (18/12/2017). Dalam duel ini, pelatih yang akrab disapa The Special One itu tampak dingin menyambut gol MU

Bertanding di markas West Bromwich Albion, The Hawthorns, MU sudah merobek jala tuan rumah pada menit ke-27 lewat Romelu Lukaku. Namun seperti dilansir The Mirror, Mourinho yang berada di tepi lapangan sama sekali tidak melakukan selebrasi atas gol tersebut. 

Lukaku juga tampak dingin usai gol pembuka tersebut. Dia tidak melakukan selebrasi. 

MU kembali menggandakan keunggulannya lewat Jesse Lingard pada menit ke-35. Sementara tuan rumah memperkecil ketertinggalan di babak kedua lewat Gareth Barry.

"Saya juga tidak merayakannya. Tak ada yang lebih bahagia dari saya. 15 tahun lalu, saya selalu merayakan gol. Semakin dewasa Anda semakin bisa mengontrolnya," kata Mourinho. 

"Anda semakin berpengalaman, Anda semakin seimbang. Anda tidak menjadi gila saat menang dan tidak depresi saat kalah," kata Mourinho.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berubah Total

Sebelumnya, Mourinho dikenal sebagai pelatih yang sangat ekspresif. Dia tidak sungkan melompat kegirangan merayakan gol timnya. Apalagi hal itu berlangsung di menit akhir.

Kebiasaan ini bahkan masih terus berlangsung saat dia masih menukangi Chelsea. Di pinggir lapangan, Mou tidak jarang seperti anak kecil yang kegiarangan saat timnya mencetak gol.  

"Anda semakin stabil dengan pengalaman. Beberapa manajer berbeda dan mereka tidak berubah," kata Mourinho.

"Saya berubah. Jika tim saya mencetak gol di menit akhir, Anda akan lihat saya berlari. Tapi gol di menit 20-an, 1-0 dan waktu masih panjang, maka mari bermain," bebernya.

3 dari 3 halaman

Abaikan Manchester City

Sementara itu, kemenangan atas WBA tidak berarti banyak bagi MU dalam perburuan gelar musim ini. Sebab rival sekota yang berada di puncak klasemen juga meraih hasil sama. 

Manchester City belum juga terkalahkan usai menekuk Tottenham Hotspur 4-1. The Citizens kini mantap di puncak dengan koleksi 52 poin dari 18 laga. Sedangkan MU berada di urutan ke-2 dengan 41 poin ata 11 poin tertinggal dari Sergio Aguero dan kawan-kawan. 

"Saya tidak melihat (Manchester City Video), saya tidak nonton. Saya tak tertarik melakukan itu. Anda satu-satunya yang mengevaluasi, komentar Anda. Bagi saya itu bukan apa-apa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris