Sukses

De Gea Gemilang di MU, Legenda Liverpool Jilat Ludah Sendiri

De Gea menjadi andalan MU sejak tiga tahun terakhir.

Liputan6.com, Manchester - David De Gea kini menjadi salah satu kiper terbaik di Liga Inggris bahkan dunia. Performa apiknya bersama Manchester United (MU) dalam beberapa tahun terakhir mengundang decak kagum dari berbagai pihak.

Namun, ternyata ketika baru tiba di MU pada 2011, banyak yang meragukan DeGea. Termasuk di antaranya, legenda Liverpool, Jamie Redknapp.

Redknapp secara blak-blakan sempat mencemooh De Gea. Dia tidak yakin dengan kemampuan pemain asal Spanyol itu setelah melihat posturnya yang kurus.

"Saya mengaku salah ketika melihat De Gea pertama datang ke Liga Inggris. Dia baru 20 tahun dan akan mengawal gawang MU dengan kostum yang tampak terlalu besar untuk tubuhnya," kata Redknapp, seperti dilansir Goal.

"Yang saya pikirkan ketika itu, 'dia tidak cocok dengan Liga Inggris yang sangat mengandalkan fisik'," ujarnya menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jilat Ludah Sendiri

Akan tetapi, ujung-ujungnya, setelah melihat penampilan De Gea, pandangan Redknapp pun berbalik. Dia kini menyanjung penjaga gawang 27 tahun tersebut.

Bahkan, dia berani bilang kalau bekas penggawa Atletico Madrid itu sekarang merupakan salah kiper terbaik di Inggris.

"Setelah semua yang terjadi, sekarang dia membuat saya harus menjilat ludah sendiri. Saya tidak melihat kiper yang lebih dari De Gea sekarang," ujarnya lagi.

3 dari 3 halaman

Ingin Dibeli Madrid

Atas performa gemilangnya, hingga kini De Gea terus dikaitkan dengan Real Madrid. Los Blancos sangat bernafsu memboyongnya pulang ke kota Madrid.

Rencana tersebut sempat nyaris terealisasi pada 2014 lalu. Kesepakatan transfer sudah terjalin antara MU dan Madrid.

Sayangnya, pada menit-menit akhir, kepindahan itu batal karena persoalan dokumen. De Gea pun akhirnya memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU