Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid Vs Borussia Dortmund

Real Madrid melakoni laga formalitas.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sudah memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka keluar sebagai runner-up Grup H di bawah Tottenham Hotspur.

Laga melawan Borussia Dortmund pada matchday enam di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (6/12/2017) atau Kamis (7/12/2017) pun menjadi formalitas bagi Real Madrid.

Namun tidak demikian bagi tim tamu. Mereka masih membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang bermain di Liga Europa.

Dortmund sekarang duduk di posisi tiga klasemen sementara. Mereka baru mendulang dua poin, sama seperti APOEL.

Fakta menarik:

1. Ini adalah pertemuan ke-10 Real Madrid dengan Dortmund di Liga Champions sejak 2012/2013.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Lain

2. Dortmund tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir Liga Champions. Mereka dua kali imbang dan menderita lima kekalahan.

3. Jika gagal mengatasi Real Madrid, Dortmund itu akan mencatat rekor tanpa kemenangan terpanjang sejak mengikuti Liga Champions.

Gareth Bale mencetak gol pembuka untuk Real Madrid saat melawan Borussia Dortmund pada pertemuan pertama musim ini. Real Madrid menang 3-1. (AP/Michael Probst)

4. Real Madrid meraih 21 kemenangan dalam 24 penampilan di babak grup Liga Champions. Terakhir mereka tumbang di kandang pada Oktober 2009 saat menjamu AC Milan.

5. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak sembilan gol dalam 14 penampilan terakhir di Liga Champions. Dia mencetak tiga gol dalam lima laga melawan Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.