Sukses

Marquez Tak Pikirkan soal Capaian Rossi

Marc Marquez enggan berkomentar banyak saat ditanya kans melewati capaian Valentino Rossi. Mengapa?

Valencia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, enggan berkomentar banyak saat ditanya kans melewati capaian Valentino Rossi di ajang balap motor dunia. 

Rossi tercatat sudah mengantongi sembilan gelar juara dunia, tujuh di antaranya pada kelas premier (MotoGP). Marquez saat ini baru mengoleksi enam titel, setelah memastikan gelar juara MotoGP 2017, Minggu (12/11/2017). 

Meski masih terpaut tiga gelar, Marquez diyakini mampu mengalahkan koleksi titel Rossi. Apalagi pebalap Spanyol tersebut masih berusia 24 tahun, sedangkan Rossi sudah 38 tahun atau sudah mendekati masa pensiun. 

"Saya tak pernah mematok target atau angka tertentu. Saya ingin hidup dari tahun ke tahun dan menikmatinya," kata Marquez saat ditanya tentang kemungkinan melampaui pencapaian Rossi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Jumat (17/11/2017). 

"Tentu saja, saya dan tim ini ingin bertarung memperebutkan titel pada setiap tahun. Selalu ada tahun yang positif dan negatif, tapi yang terpenting adalah selalu memiliki gairah," sambung Marquez. 

Dari enam gelar yang dikantongi Marquez, empat di antaranya dibukukan di kancah MotoGP. Marquez diyakini juga bakal kembali menjadi kandidat juara pada musim depan. 

Di sisi lain, karier Valentino Rossi di kancah MotoGP diyakini telah mendekati garis finis. Kontrak sang pebalap bersama Movistar Yamaha akan habis pada akhir musim 2018. Sang pebalap menyatakan bakal memutuskan masa depannya pada pertengahan musim depan, apakah bakal pensiun atau memperpanjang kontrak demi mengejar titel juara dunia untuk kali ke-10. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.