Sukses

Giacomo Agostini Puji Marquez, tapi...

Valencia - Legenda MotoGP asal Italia, Giacomo Agostini, memuji Marc Marquez yang baru saja meraih gelar juara dunia untuk kali keenam. Namun, secara bercanda dia juga menyebut Marquez sebagai orang jahat karena punya kans mematahkan rekor apiknya. 

Agostini merupakan pemegang rekor titel terbanyak di kejuaraan dunia balap motor grand prix. Selama 10 tahun berkarier dalam rentang 1966-1975, Agostini mengoleksi 15 gelar juara (7 gelar 350cc dan 8 gelar 500cc).

Marquez baru meraih enam gelar juara sepanjang karier di kejuaraan dunia balap motor grand prix sejak 2010 (1 gelar 125cc, 1 gelar Moto2, dan 4 gelar MotoGP). Namun, pebalap asal Spanyol itu punya kans besar menambah jumlah gelarnya karena masih berusia 24 tahun.

"Marc merupakan fenomena tersendiri. Dia sangat luar biasa dan memiliki bakat alami. Namun, dia adalah orang jahat karena ingin mematahkan rekor saya," kata Agostini sambil tertawa dalam wawancara dengan Radio Marca, Kamis (16/11/2017).

"Saya sejujurnya agak takut, tapi rekor itu memang dibuat untuk dikalahkan. Semoga saya bisa menjadi saksi saat dia mengalahkan rekor saya. Jika hal itu terjadi, akan ada pesta besar di Spanyol. Dia masih sangat muda. Kariernya masih panjang," ujar Agostini.

Marc Marquez sudah menciptakan banyak rekor di kejuaraan dunia balap motor grand prix. Setelah merebut gelar MotoGP 2017, pebalap berjuluk Si Bayi Alien itu kembali mengukir sejarah. Rekor-rekor baru Marquez bisa dilihat di sini.

2 dari 2 halaman

Pebalap Tersukses

Daftar Pebalap dengan Gelar Terbanyak di Kejuaraan Dunia Balap Motor Grand Prix:

1. Giacomo Agostini (Italia): 15 titel

2. Angel Nieto (Spanyol): 13 titel

3. Valentino Rossi (Italia), Mike Hailwood (Inggris), dan Carlo Ubbiali (Italia): 9 titel

4. John Surtees (Inggris) dan Phil Read (Inggris): 7 titel

5. Marc Marquez (Spanyol), Geoff Duke (Inggris), dan Jim Redman (Rhodesia): 6 titel

Tim Ahli Teliti Air Fenomena Suramadu
Loading