Sukses

Ronaldinho: Coutinho Cocok dengan Filosofi Barcelona

Barcelona akan kembali menawar Coutinho pada musim dingin 2018.

Liputan6.com, London - Barcelona dan Philippe Coutinho kembali menjadi perbincangan hangat dalam beberapa pekan terakhir. Itu karena Barcelona berniat kembali melayangkan tawaran untuk gelandang Liverpool tersebut.

Sejatinya, Barcelona dan Coutinho bukan isu yang baru muncul. Dalam beberapa edisi terakhir bursa transfer, Blaugrana secara terang-terangan menjadikan Coutinho sebagai target ambisius mereka.

Musim panas 2017, mereka nyaris mendapatkan tanda tangan pemain asal Brasil itu. Coutinho sendiri sudah sepakat untuk hijrah ke Camp Nou. Sayang, Liverpool tak memberikan izin kepada Coutinho untuk angkat kaki dari Anfield.

Anehnya, kegagalan itu tak membuat Barcelona jera. Buktinya, kabar terbaru menyebut tim besutan Ernesto Valverde itu akan kembali melayangkan tawaran pada bursa transfer musim dingin Januari 2018.

Ronaldinho yang sama-sama berasal dari Brasil ikut berkomentar mengenai ketertarikan Barcelona kepada Coutinho. Menurutnya, ia sangat ingin melihat pemain berusia 25 tahun itu segera berseragam Barcelona.

"Saya akan sangat senang melihat pemain berbakat mengenakan kostum yang saya pakai selama bertahun-tahun. Saya percayanya cara bermainnya akan sesuai dengan Barcelona. Tentu saya akan senang melihat pemain berkualitas sepertinya ada di Barca," ujar Ronaldinho, dilansir Soccerway.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jelang Inggris Vs Brasil

Selanjutnya, Ronaldinho juga berkomentar soal bentrok antara timnas Inggris dan Brasil pada uji coba di Wembley Stadium, Rabu (15/11/2017). Di bawah asuhan Gary Southgate, The Three Lions menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Mereka menyegel tiket putaran final Piala Dunia 2018 dengan hasil yang cukup sempurna. Bersaing dengan Slovakia, Skotlandia, Slovenia, Lithuania, dan Malta, mereka mampu menjadi juara Grup F berkat delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

"Saya sangat mengikutinya dan Anda bisa melihat ada banyak pemain muda yang masuk ke dalam tim. Meski mereka tak begitu dikenal saat ini, mereka memiliki bakat dan akan menjadi lebih baik," tegas Ronaldinho.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Coutinho di Setiap Klub

Inter Milan: 47 caps, 5 gol, 4 assist

Vasco da Gama: 19 caps, 1 gol, 2 assist

Espanyol: 16 caps, 5 gol, 1 assist

Liverpool: 190 caps, 46 gol, 40 assist

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Ronaldinho