Sukses

Kirab Pemuda Nusantara Sulteng Sebar Kebhinekaan

Kirab Pemuda Nusantara jadi salah satu program unggulan Kemenpora.

Liputan6.com, Jakarta - Kirab Pemuda Nusantara (KPN) sudah sampai di zona 2 tepatnya di Sulawesi Tengah. KPN di zona 2 ini sudah dimulai mulai 10 hingga 14 November 2017 nanti.

Jalur yang ditempuh meliputi Pohuwato - Parigi Moutong (melalui Pantai Cinta), Parigi Moutong - Kebun Kopi - PaluPalu- Daonggala (melalui Mamasa - Morowali).

 Para perserta Kirab Pemuda Nusantara antusias mengikuti serangkaian acara program perjalanan yang bertujuan untuk menyebarkan semangat kebhinekaan pada pemuda nusantara dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

 "Tentunya ini kegiatan yang bagus menyatukan pemuda dan pemudi khususnya di Sulawesi Tengah dengan keberagamannya," kata salah satu peserta seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Rasa toleransi harus dijunjung demi memupuk persatuan Indonesia lewat program positif," ujar siswa SMAN 1 Balinggi itu.

Semangat kebhinekaan ini membagikan rasa persatuan bersama dalam menjaga kebhinekaan Indonesia. Program Kirab Pemuda Nusantara 2017 digelar untuk mengenal lingkungan lain seantero tanah air.

Dari Sabang hingga Marauke menjadi jalur Kirab Pemuda Nusantara yakni tujuannya mengedepankan toleransi antar sesama di 72 Kabupaten/Kota dari 34 provinsi.

 

Saksikan pula video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemuda Terbaik

Kirab Pemuda Nusantara 2017 diiikuti oleh pemuda terbaik yang lolos dalam seleksi yang diadakan oleh Kemenpora. Masing-masing provinsi diwakili oleh 1 orang laki-laki dan 1 orang perempuan sebagai Peserta Inti.

 Selain itu Kirab juga diikuti juga oleh peserta yang berasal dari duta pemuda kreatif, pemuda pelopor, perwakilan pemuda berprestasi, mahasiswa/pelajar dan komunitas komunitas pemuda kreatif yang ada dari setiap daerah. 

Ada sekitar 1 (satu) juta pemuda yang akan menerima manfaat langsung maupun tak langsung dalam memeriahkan kegiatan Kirab Pemuda Nusantara 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.