Sukses

Persib Vs Perseru, Posisi Tony Kembali Berubah?

Persib Bandung akan bertemu Perseru Serui di laga pamungkas Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Krisis pemain tengah yang melanda Persib Bandung memaksa Tony Sucipto berpindah posisi.  Pemain yang lebih banyak beroperasi di lini belakang Persib itu terpaksa digeser ke tengah saat bertemu Borneo FC di Stadion Mulawarman, Bontang, Rabu (8/11/2017).

Tony mengaku tidak canggung. Sebab saat memperkuat Sriwijaya FC dan Persija Jakarta beberapa tahun lalu juga pernah bermain di berbagai posisi termasuk gelandang bertahan. 

"Sebetulnya karena kebutuhan tim dan kekurangan di posisi gelandang jadi siap enggak siap ya harus siap. Sebagai pemain saya selalu siap," kata Tony. 

"Kalau ditanya canggung sih enggak karena saya juga pernah (bermain jadi gelandang bertahan) yang penting kita tahu cara kerja posisi gelandang itu seperti gimana," ujarnya.

Persib sendiri akan bertemu Perseru Serui di laga pamungkas Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu (12/11/2017). Di laga ini Tony menyerahkan keputusan kepada sang pelatih dalam menentukan posisinya saat bermain. 

"Tapi kita gak tahu juga bagaimana kondisi Mas Har (Hariono) sudah baik apa belum, tapi kalau syukur Mas Hariono membaik dan bisa main. Semua ya tergantung pelatih kalau pemain sih siap," kata Tony saat ditanya kesiapannya bermain di posisi gelandang lagi. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Menang

Persib Bandung saat ini masih berada di papan bawah dengan 41 poin dari 12 laga. Meski sudah lepas dari jerat degradasi, Maung Bandung tentu tidak akan melewatkan laga kandang terakhir di Si Jalak Harupat. Persib ingin merebut tiga poin di laga penutup. 

Laga terakhir tentunya pengen menang. Setiap pertandingan pastinya pengen menang apalagi pertandingan terakhir," kata Tony. 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.