Sukses

NBA Denda Tiga Penggawa Thunder

NBA menjatuhkan denda kepada tiga penggawa Thunder.

Liputan6.com, Jakarta Tiga penggawa Oklahoma City Thunder mendapat sanksi dari NBA berupa denda. Pelatih Billy Donovan, point guard Russell Westbrook dan forward Paul George harus membayar denda 15.000 dolar Amerika Serikat. 

Ketiganya terkena denda akibat mengkritik wasit usai pertandingan Thunder melawan Portland Trail Blazers pada lanjutan NBA akhir pekan kemarin. Pada laga tersebut Thunder harus mengakui keunggulan Blazers 99-103.

Suasana pertandingan di Moda Center berlangsung panas. Bintang baru Thunder Carmelo Anthony dikeluarkan dari pertandingan. Melo dua kali melakukan flagrant foul.

Kecewa dengan keputusan wasit yang mengeluarkan Melo, Donovan, Westbrook dan George sama-sama memberikan komentar pedas kepada wasit usai pertandingan.

Pernyataan pedas ketiganya berbuntut panjang. NBA pada Rabu (8/11/2017) waktu setempat memastikan menjatuhkan sanksi denda 15.000 dolar kepada Melo, George dan Donovan. Ketiganya dinilai melanggar peraturan karena mengkritik wasit di depan publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terpuruk

Thunder tampil kurang bagus di awal musim ini. Walau sudah merekrut Melo dan George, mereka telah menelan kekalahan enam kali dari 10 pertandingan.

Padahal sebelum NBA 2017-2018 dimulai, Thunder di gadang-gadang sebagai calon pengganggu hegemoni Golden State Warriors di Wilayah Barat.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal Thunder Berikutnya:

9 November vs Nuggets

10 November vs Clippers

12 November vs Mavericks

15 November vs Bulls

17 November vs Spurs

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.