Sukses

Hanya dalam 2 Tahun, Ilija Spasojevic Koleksi 5 Gelar Bergengsi

Bomber Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic mengoleksi lima gelar bergengsi dalam dua tahun.

Jakarta - Bomber Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic menorehkan prestasi fantastis dalam dua tahun kariernya dengan tiga klub berbeda. Dalam rentang waktu dua tahun, ia mengoleksi lima gelar bergengsi.

Spaso menjadi pahlawan Bhayangkara kala memenangi duel versus Madura United dalam pekan ke-33 Liga 1, Rabu (8/11/2017) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Spaso mencetak hattrick dan membawa timnya mengunci gelar juara Liga 1.

Baca Juga

  • Simon McMenemy Bangga Jadi Pelatih Bhayangkara FC
  • 3 Kartu Merah dan 9 Kartu Kuning Warnai Kemenangan Bhayangkara FC
  • Bhayangkara FC Juara, Mitra Kukar Siapkan Berkas Banding

Walau status juara milik Bhayangkara FC masih diperdebatkan akibat kasus laga kontra Mitra Kukar, Spaso meluapkan kegembiraannya. Berdasarkan perhitungan poin di luar kasus laga versus Mitra Kukar yang masih dalam proses menuju banding, Bhayangkara FC sudah memastikan gelar juara.

"Mencetak tiga gol dan menjadi juara sangat menakjubkan. Amazing. Saya datang ke Indonesia untuk juara. Seperti yang saya lakukan dengan Persib. Ini adalah kerja keras tim dan saya bangga menjadi bagian dari tim ini. Bhayangkara FC amazing," kata Spaso.

Bagi Spaso, apabila Bhayangkara FC diresmikan jadi juara, pencapaian ini luar biasa. Dalam kurun dua tahun, dia menyandang tiga gelar juara dengan klub berbeda.

Pada 2015, Spaso meraih gelar juara Piala Presiden 2015 bersama Persib Bandung, setelah ia hijrah dari Barito Putera. Pada musim berikutnya, pemain yang baru saja menjadi WNI ini bergabung Melaka United. 

Bersama Melaka United, Spaso meraih gelar juara Malaysia Premier League, sekaligus mengantarkan timnya promosi ke kasta tertinggi kompetisi Liga Malaysia.

Striker berusia 30 tahun ini juga meraih dua sepatu emas, yakni dari gelar top scorer MPL 2016 dengan torehan 24 gol dan top scorer Malaysia All Competition dengan 27 gol.

Ilija Spasojevic baru bergabung Bhayangkara FC pada putaran kedua. Ia tak butuh banyak adaptasi dan langsung tampil cemerlang. Hingga pekan ke-33, Spaso telah mencetak 11 gol dari 15 penampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.