Sukses

Marquez Bakal Tetap 100 Persen Hadapi MotoGP Valencia

Marc Marquez tak melakukan persiapan khusus jelang balapan MotoGP Valencia.

Milan - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampaknya tak mau terlena dengan keuntungan yang dimilikinya jelang balapan MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017). Meski tak melakukan persiapan khusus, Marquez mengaku akan tetap memberikan kemampuan 100 persen seperti yang dilakukan sepanjang MotoGP 2017.

MotoGP Valencia bakal menjadi balapan penentuan buat Marquez dan Andrea Dovizioso yang tengah bersaing dalam perebutan gelar juara dunuia MotoGP 2017.

Secara matematis, Marquez lebih berpeluang dengan keunggulan 21 poin atas Dovizioso. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu cukup finis di urutan ke-11 untuk memastikan gelar keempat miliknya tersebut.

Namun, Marquez tak ingin terlalu percaya diri dalam menghadapi balapan MotoGP Valencia. Marquez hanya ingin tampil impresif sejak sesi latihan bebas, kualifikasi, hingga balapan.

"Tentu saja, wajar jika ada tekanan di Valencia dengan begitu banyak hal yang dipertaruhkan. Akan tetapi, sejujurnya tekanan itu sudah ada sejak paruh kedua musim ini dan faktanya kami bisa mengelola beberapa situasi sulit," kata Marquez seperti dikutip situs resmi Repsol Honda, Selasa (7/11/2017).

"Saya rasa balapan nanti tidak akan mudah dan kami tidak ingin terlalu percaya diri. Kami akan balapan dengan mental yang sama dan balapan sesuai dengan metode yang kami miliki. Saya akan memberikan kemampuan 100 persen karena akan sangat penting untuk menjadi yang tercepat sejak FP1," ucap pebalap asal Spanyol itu.

Marc Marquez memiliki catatan yang tak buruk ketika balapan MotoGP Valencia. Dari empat kali balapan, Marquez meraih gelar juara pada 2014 dan dua kali podium kedua (2015 dan 2016). Dia juga sekali naik podium ketiga, yaitu pada MotoGP Valencia 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.