Sukses

Memphis Depay Tak Peduli Kritikan

Memphis Depay gabung Lyon sejak musim lalu dan sempat mendapat kritikan tajam.

Liputan6.com, Lyon - Winger Olympique Lyon, Memphis Depay, mengaku tak pernah mendengarkan kritikan dari luar. Yang terpenting baginya adalah pendapat dari tim.

Memphis Depay gabung Lyon sejak musim lalu. Di musim pertamanya, pemain asal Belanda itu melesakkan lima gol dalam 18 penampilan.

Meski cukup baik, namun Depay sempat mendapat kritikan tajam. Salah satunya adalah laga melawan Saint-Etienne. Dalam pertandingan itu, Depay bermain sangat buruk.

Ia sering salah mengumpan bola. Gocekannya juga sering ditebak oleh lawan. Pada akhirnya, L'Equipe memberikan nilai rapor 2 terhadap penampilannya. Meski demikian, Depay mengaku cuek.

"Aku mengambil risiko, terkadang aku kehilangan bola, hal itu terjadi dan inilah sepak bola. Jika Anda menginginkan pemain sayap kiri yang bermain sederhana, aku bukan pemain itu. Tentu saja aku bisa bermain sederhana, tapi aku juga pemain yang bisa menggiring bola, menciptakan peluang. Jika aku melihat diriku di cermin, aku melihat seorang pemain kreatif," kata Depay kepada L'Equipe.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Habis-habisan

Memphis Depay (kanan) (AP/Laurent Cipriani)

"Pelatih memintaku bekerja keras, dan aku mencoba melakukan apa yang dia minta kepadaku, tapi aku bukan bek kiri. Yang paling penting bagiku, apa yang diharapkan dariku adalah gol dan assist. Selebihnya, aku melakukan yang terbaik."

"Aku selalu dikritik, tapi yang penting adalah apa yang dipikirkan tim. Yang lain, aku tidak peduli dengan pendapat mereka. Mereka berbicara dalam kekosongan. Jejaring sosial memberi mereka suara, tapi aku tidak mendengarkannya," Depay menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tampil Oke Musim Ini

Musim ini, Depay lebih baik. Ia telah membela timnya dalam 15 pertandingan di semua kompetisi dan melesakkan delapan gol.

Lyon sendiri kini bertengger di peringkat tiga klasemen Ligue 1. Depay dan kawan-kawan tertinggal tujuh angka dari PSG di singgasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.