Sukses

Klub Gurem Italia Samai Rekor MU 87 Tahun Lalu

Klub semenjana Italia, Benevento kini setara dengan raksasa Liga Inggris, MU.

Liputan6.com, Benevento - Klub semenjana Italia, Benevento kini setara dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU). Benevento menyamai rekor buruk yang pernah diraih MU pada pentas sepak bola Inggris, 87 tahun lalu.

Minggu (5/11/2017), Benevento menelan kekalahan 1-2 dari juara bertahan Serie A, Juventus. Sempat unggul berkat gol Amato Ciciretti, Benevento akhirnya menelan kekalahan setelah Juventus mencetak gol balasan melalui Gonzalo Higuain dan Juan Cuadrado.

Itu menjadi kekalahan ke-12 Benevento secara beruntun. Mereka menjadi klub terburuk dari lima kompetisi besar di Eropa, Italia, Inggris, Spanyol, Prancis, dan Jerman.

Sepanjang Serie A musim ini klub yang bermarkas di Stadio Ciro Vigorito itu telah kebobolan 31 gol. Benevento hanya mencetak lima gol.

Saat melawan Napoli di Sao Paolo, 17 September lalu, Benevento menelan kekalahan terbesarnya pada musim ini. Mereka kalah enam gol tanpa balas dari Napoli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Buruk MU

Kekalahan 12 beruntun Benevento ini menyamai rekor buruk MU pada musim 1930/31. Kala itu, Setan Merah, sebutan MU baru meraih kemenangan di pekan ke-13 atau tepatnya pada 1 November 1930.

Ketika itu, Setan Merah menang 2-0 atas Birmingham. Meski berhasil memutus kekalahan 12 beruntun, MU harus terdegradasi setelah menjadi juru kunci dari 22 peserta di kompetisi utama Inggris.

Setan Merah hanya mencatatkan tujuh kemenangan, delapan hasil imbang, dan menelan 27 kekalahan. Gawang MU kebobolan 115 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Benevento