Sukses

Tekuk Persegres 10-2, Sriwijaya FC Ukir Rekor Kemenangan Terbesar

Sriwijaya FC mengalahkan Persegres Gresik United dengan skor telak pada pekan ke-33 Liga 1 2017.

Palembang - Sriwijaya FCmengalahkan Persegres Gresik United 10-2 di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Palembang, Minggu (5/11/2017). Kemenangan telak ini diwarnai hattrick dari striker asal Brasil, Beto Goncalves dan winger Slamet Budiyono.

Sriwijaya FC yang bertindak sebagai tuan rumah sudah unggul 6-1 pada babak pertama melawan Persegres. Dua gol dari Beto Goncalves dan Tijani Belaid plus satu gol dari Slamet Budiyono serta Hilton Moreira hanya mampu dibalas oleh Gufroni Al Maruf.

Baca Juga

  • Menjamu Persegres, Pelatih Sriwijaya FC Isyaratkan Rotasi Pemain
  • Kalahkan SFC, Bali United ke Puncak dan Comvalius Pecahkan Rekor
  • VIDEO: Highlights Liga 1 2017, Mitra Kukar vs Sriwijaya FC 2-0

Pada babak kedua, Sriwijaya FC belum berhenti membobol gawang Laskar Joko Samudro. Slamet Budiyono dan Hilton Moreira mencetak gol keduanya pada laga ini sekaligus mengubah skor menjadi 8-1.

Persegres yang tidak ingin malu di kandang lawan membuat skor menjadi 2-8 melalui gol yang dicetak Achmad Sembiring Usman pada menit ke-64. Dua menit setelah gol tersebut, Sriwijaya FC memperlebar skor menjadi 10-2 berkat tambahan dua gol dari Beto Goncalves dan Slamet Budiyono yang sama-sama mengukir hattrick di laga ini.

Kemenangan telak 10-2 Persegres membuat Sriwijaya FC mengalahkan catatan kemenangan telak yang diukir Persela Lamongan saat mengecundangi Persegres 7-1, 30 September 2017. Tambahan tiga poin ini juga Sriwijaya FC naik satu tingkat ke posisi ke-13 dengan mengoleksi 41 poin.

Sementara itu, kekalahan memalukan di kandang Sriwijaya FC membuat Persegres makin terbenam di dasar klasemen. Tim asuhan Hanafi juga sudah kebobolan 101 gol dalam 33 pertandingan.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3): Dikri Yusron; Marckho Merauje, Muhammad Roby, Bio Paulin, Zalnando; Ichsan Kurniawan, Yu Hyun-koo, Tijani Belaid; Slamet Budiyono, Alberto Goncalves, Hilton Moreira

Pelatih: Hartono Ruslan

Persegres Gresik United (4-4-1-1): Choirun Nasirin; Husni Mubarok, Sasa Zecevic, Ade Suhendra, April Hadi; Yulius Mauloko, Obet Rivaldo, Ahmad Sambiring, Yusuke Kato; Gufroni Al Maruf; Komarodin

Pelatih: Hanafi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.