Sukses

Mourinho: Mungkin Setelah Trofi ke-26 Saya Baru Dapat Pujian

Mourinho adalah manajer tersukses di sepak bola saat ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, merasa dirinya kurang mendapat apresiasi atas segala trofi yang pernah diraihnya. Ia merasa pantas mendapat penghormatan lebih.

Mourinho adalah manajer tersukses di sepak bola saat ini. Total, ia telah merah 25 gelar bersama Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan Manchester United.

Jumlah ini jauh mengalahkan para saingannya di Liga Inggris seperti Pep Guardiola (21), Antonio Conte (6), Jurgen Klopp (5) dan Mauricio Pochettino (0). Meski unggul jauh, Mourinho terus saja mendapat kritikan.

"Saya pikir mungkin 25 piala adalah batas yang dibuat orang-orang tentang manajer yang sukses. Bagi beberapa manajer, mereka masih perlu memenangi satu trofi lagi untuk mencapai level 25 itu," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Beberapa lainnya membutuhkan 25 trofi untuk mencapai level itu, beberapa lainnya membutuhkan empat, beberapa lainnya membutuhkan 12, ada yang butuh 15, ada yang butuh 24. Saya punya 25, tapi saya masih menginginkannya lagi. Jadi, mungkin saat saya memenangkan satu trofi lebih dari 25, baru saya mendapat sedikit pujian," Mourinho menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raih Treble

Mourinho musim lalu sukses membawa Manchester United meraih treble yakni Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa. Sementara musim ini, Setan Merah masih bersaing di empat kompetisi sekaligus.

Romelu Lukaku dan kawan-kawan menempati peringkat dua klasemen Liga Inggris dan tertinggal lima angka dari Manchester City di singgasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.