Sukses

Soal Upaya Gaet Sanchez, Ini Kata Bos Bayern Munchen

Sanchez kemungkinan besar tengah menjalani musim terakhirnya bersama Arsenal.

Liputan6.com, Munich - Bayern Munchen siap memanfaatkan situasi di mana Alexis Sanchez kemungkinan segera berpisah dengan Arsenal. Presiden Munchen Karl-Heinz Rummenigge angkat bicara soal upaya menggaet Sanchez.

Keyakinan Bayern Munchen muncul karena kontrak Sanchez bersama Arsenal hanya berlaku hingga 30 Juni 2018. Klub seperti Arsenal tentu tak mau kehilangan pemain sekaliber Sanchez tanpa mendapatkan uang sepeser pun.

Jadi, jika mereka tak mampu merayu Sanchez untuk memperpanjang kontrak, besar kemungkinan mereka akan menjualnya pada bursa transfer Januari 2018. Soal itu, Rummenigge yakin bahwa Sanchez sudah tahu klub yang akan menjadi tujuannya.

"Saya pikir Sanchez telah membuat pilihannya untuk klub, jadi saya pikir pintunya akan tertutup pada bulan Januari. Itu tak jadi masalah, ia tak akan menjadi pengganti Robert Lewandowski karena ia bukan penyerang murni," kata Rummenigge, dilansir Goal Prancis.

Sanchez sendiri sudah menjadi bagian dari Arsenal sejak direkrut dari Barcelona dengan biaya 42,5 juta euro. Total, sudah 153 pertandingan dilewati pemain berusia 28 tahun itu bersama The Gunners.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Sanchez

Kontribusinya pun terbilang cukup besar. Pemain asal Chile itu mampu mengoleksi 74 gol dan 45 assist. Itu adalah jumlah terbanyak yang pernah ditorehkan Sanchez bersama sebuah klub.

Namun, ada indikasi bahwa Sanchez sudah ogah-ogahan bermain untuk Arsenal. Ketajamannya pun tak lagi terlihat. Buktinya, baru dua gol dan tiga assist yang disumbangkan Sanchez di musim 2017/2018.

Jumlah itu membuatnya kalah bersaing dari Danny Welbeck dan Alexandre Lacazette. Kebetulan, keduanya mampu merebut hati pelatih Arsene Wenger untuk dipasang sebagai starter.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Sanchez di Setiap Klub

Cobreloa: 12 gol dari 50 laga

Colo-Colo: 9 gol dari 48 laga

River Plate: 4 gol dari 31 laga

Udinese: 21 gol dari 112 laga

Barcelona: 47 gol dari 141 laga

Arsenal: 74 gol dari 152 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.