Sukses

F1: Demi Ferrari, Vettel Tidak Akan Hadiri Race of Champions 2018

Vettel lebih memilih mempersiapkan diri bersama Ferrari untuk balapan F1 2018.

Liputan6.com, Maranello - Beberapa hari setelah Lewis Hamilton mengunci gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2017, Sebastian Vettel menyatakan tak akan ambil bagian dalam event Race of Champions. Ajang ini akan berlangsung di King Fahd International Stadium di Riyadh, Arab Saudi, Januari 2018.

Vettel memilih fokus mempersiapkan diri untuk balapan F1 2018 bersama Ferrari. Pembalap asal Jerman itu bakal bekerja di simulator tim Kuda Jingkrak.

"Target saya masih tetap membawa Ferrari kembali ke puncak," kata Vettel seperti dilansir Sport Bild, Sabtu (4/11/2017).

Vettel ingin mengikuti prestasi pembalap Ferrari sebelumnya, yakni Michael Schumacher. "Saya pikir akan menjadi hal yang ajaib bila membawa gelar ke Maranello, seperti halnya saat Michale Schumacher melakukan hal tersebut. Dia masih menjadi inspirasi utamaku," ucapnya.

Sekadar informasi, balapan F1 2017 tinggal menyisakan dua seri lagi setelah GP Meksiko. Seri berikutnya akan berlangsung di Brasil pada 12 November mendatang. Sementara seri penutup digelar di Abu Dhabi, 26 November 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Juara

Sepanjang karier di F1, Vettel sudah merengkuh empat gelar juara dunia. Keempat gelar tersebut diraihnya secara beruntun, yakni pada 2010, 2011, 2012 dan 2013. Semua itu dia raih bersama tim Red Bull.

Prestasi itu yang membuat Ferrari tertarik untuk merekrut Vettel pada 2015. Namun, bersama tim Kuda Jingkrak, dia belum juga meraih gelar juara.

Vettel kalah bersaing dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamiton, dan Nico Rosberg, yang memutuskan pensiun usai meraih gelar juara dunia F1 2016.

3 dari 3 halaman

GP Meksiko

Vettel harus kembali memendam hasratnya untuk memenangkan gelar juara dunia F1 bersama Ferrari. Musim ini, gelar juara dunia dimenangkan Lewis Hamilton.

Sukses Hamilton memjadi kampiun tidak lepas dari hasil GP Meksiko, pekan lalu. Kegagalan Vettel finis melampangkan jalan pembalap Inggris tersebut. Padahal, Vettel masih berada di jalur perebutan gelar juara.

Meski masih dua seri balapan lagi, 333 poin yang dimiliki Hamilton sudah tidak mungkin lagi dikejar Vettel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.