Sukses

MotoGP: Marquez Ungkap Peran Bos Baru untuk Mesin Honda

Marquez tampil kompetitif pada MotoGP 2017 berkat kontribus bos baru Honda

Liputan6.com, Sepang - Pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez memberikan pujian setinggi langit kepada Wakil Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata. Menurutnya, Kuwata memiliki keahlian yang bagus dalam mengembangkan perangkat elektronik dan mesin.

Tak aneh jika The Baby Alien begitu kompetitif pada MotoGP musim ini berkat bantuan Kuwata. Sepeninggal Shuhei Nakamoto dari kursi Wakil Presiden HRC pada tahun lalu, Pabrikan Jepang ini agak sedikit lambat dalam proses pengembangan motor mengingat karisma Nakamoto sebagai Wakil Kursi begitu kuat.

"Tidak banyak saat ini. Saya pikir terlalu dini untuk melihat perbedaan. Nakamoto sudah berada di HRC selama bertahun-tahun dan dia telah melakukan pekerjaan dengan baik. Saya akan selalu sangat bersyukur, karena dia memberi saya kesempatan untuk bergabung dengan tim pabrik HRC," ungkap Marquez seperti dikutip Sport Rider, Jumat (27/10/2017).

Seiring waktu, Kuwata mulai mendapat pengakuan dari pembalapnya. Ketika disinggung mengenai perbedaan Nakamoto dengan Kuwata dia menjelaskan terlalu dini untuk membahas perbedaan dari kedua sosok ini.

"Namun pada akhirnya Kuwata juga sangat bagus, dan ia memiliki keahliannya di bidang elektronika dan mesin. Dia selalu mengetahui bagaimana motornya berkembang. Saya akan mengatakan bahwa kami sedang dalam masa transisi," bebernya.

"Kuwata beradaptasi dengan bagaimana keadaannya. Kurasa akan tiba saatnya segala sesuatunya berubah sesuai pemikirannya, sedikit demi sedikit. Saat ini semuanya berjalan seperti sebelumnya," terang Marquez.

Saat ini Marquez sedang berada di Malaysia untuk menjalani balapan seri 17 di Sirkuit Internasional Sepang, akhir pekan ini. Kemenangan akan menutup persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP mengingat Si Bayi Alien saat ini memiliki keunggulan 33 poin dari Andrea Dovizioso. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.