Sukses

3 Rival Terens Puhiri sebagai Pesepakbola Tercepat

Berikut 3 pemain bola yang punya kecepatan gila.

Liputan6.com, Jakarta- Pesepakbola muda Indonesia Terens Puhiri jadi sorotan dunia pada akhir Oktober ini. Pemain Borneo FC itu membuat gol spektakuler saat bertanding di ajang Liga 1 2017. 

Terens mencetak satu gol saat membantu Mitra Kukar mempermalukan tuan rumah Mitra Kukar empat gol tanpa balas, Senin (23/10/2017) lalu. Pemuda Papua itu mencetak gol menggunakan kecepatannya.

Terens Puhiri berlari kencang lebih dari setengah lapangan. Kecepatan Terens membuatnya bisa melewati satu pemain dan kiper Mitra Kukar sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Aksi Ternes tersebut jadi sorotan media internasional. Daily Mail, L'Equipe, Globoesporte hingga AS ramai-ramai memberikan gol spektakuler Terens tersebut.

Terens dianggap sebagai salah satu pesepakbola tercepat di dunia. Bahkan ada yang membandingkan Terens dengan sprinter dunia, Usain Bolt.

Selain Terens Puhiri, cukup banyak pesepakbola dunia yang punya kecepatan gila. Berikut 3 rival Terens jadi pesepakbola tercepat:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Jurgen Damm

3. Jurgen Damm

Jurgen Damm merupakan gelandang asal Meksiko. Pemuda 24 tahun itu bermain di Liga MX bersama Tigres. Damm terkenal memiliki lari super cepat.

Seperti diberitakan Mirror, Damm mampu berlari 35,2 km per jam. Sayangnya sejauh ini Damm belum mampu memaksimalkan kecepatannya dengan baik. Musim lalu Damm cuma membuat tiga gol.

Sebelum membela Tigres mulai 2015-2016, Damm pernah bermain untuk Estudiantes Tecos dan Pachuca.

3 dari 4 halaman

2. Orlando Berrio

2. Orlando Berrio

Nama Orlando Berrio mungkin masih asing di telinga pecinta sepak bola dunia. Berrio berasal dari Kolombia. Dia memiliki kecepatan melebihi Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo.

Berrio bisa berlari 36 km per jam. Meski berasal dari Kolombia, pemain 26 tahun itu memilih merumput di Brasil. Saat ini Berrio memperkuat Flamengo.

Pemain yang berposisi sebagai winger itu baru memiliki tiga caps di timnas Kolombia. Berrioa kalah bersaing dengan pemain sayap Juventus Juan Cuadrado.

4 dari 4 halaman

1. Gareth Bale

1. Gareth Bale

Bale merupakan pemain bola tercepat di dunia menurut Mirror. Bintang Real Madrid dan tim nasional Wales itu sanggup berlari 36,9 km per jam.

Eks pemain Tottenham Hotspur itu sudah beberapa kali membuat malu bek lawan dengan kecepatan berlarinya. Douglas Maicon dan Marc Bartra pernah dibuat jatuh bangun untuk mengejar Bale.

Sayangnya kecepatan Bale mulai berkurang akhir-akhir ini akibat sering dihantam cedera. Serangkaian cedera membuat Bale lebih sering absen bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.