Sukses

Penyebab Terpuruknya AC Milan di Awal Musim

AC Milan musim ini tampil buruk di Serie A dan terpuruk di papan tengah.

Liputan6.com, Jakarta Legenda AC Milan Alessandro Costacurta prihatin dengan prestasi buruk I Rossoneri di awal musim 2017-2018. Costacurta menilai Milan melakukan kesalahan di bursa transfer musim panas.

Milan melakukan perombakan besar-besaran di musim panas lalu. Tak tanggung-tanggung, mereka merekrut 11 pemain baru sekaligus. Pemain yang didatangkan pun bukan sembarangan. 

Ada Franck Kessie, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Leonardo Bonucci, Nikola Kalinic hingga Ricardo Rodriguez. Sayangnya kehadiran para pemain baru ini belum banyak membantu. Milan masih terseok-seok di papan bawah Serie A.

Terpuruknya AC Milan, menurut Costacurta sebenarnya bisa dihindari jika musim panas lalu mereka bisa merekrut merekrut Pierre Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) dan bomber Torino Andrea Belotti.

"Dengan seseorang seperti Belotti atau Aubameyang di lini depan, kami akan dapat berbicara mengenai AC Milan yang sangat berbeda," ujar Costacurta seperti dilansir dari Tribalfootball.

Costacurta kecewa dengan kinerja Silva dan Kalinic serta pemain muda Patrick Cutrone yang saat ini jadi andalan Milan di lini depan.

"Jelas apa yang tidak dimiliki AC Milan adalah penyerang tengah berkualitas karena mereka banyak membuat umpan silang ke kotak penalti dan striker mereka membuat banyak kesalahan di mulut gawang," lanjut Costacurta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.