Sukses

Misi Rodriguez Kembalikan Kejayaan AC Milan di Eropa

Rodriguez jadi salah satu dari 11 pemain yang dibeli AC Milan pada bursa transfer lalu. Rossoneri membelinya dari Wolfsburg seharga 15 juta

Liputan6.com, Milan - Bek AC Milan, Ricardo Rodriguez, bertekad membawa timnya juara Liga Champions. Ia juga memberikan penilaiannya soal sepak bola Italia.

Rodriguez jadi salah satu dari 11 pemain yang dibeli AC Milan pada bursa transfer lalu. Rossoneri membelinya dari Wolfsburg seharga 15 juta euro.

"Impianku? Aku ingin memenangkan Liga Champions. Terkadang aku memikirkan betapa baiknya memiliki piala itu di tanganku. Aku juga bermimpi memenangkan Piala Dunia. Aku tahu ini sulit dengan Swiss, tapi jangan pernah mengatakan 'Tidak'," kata Rodriguez seperti dilansir Football Italia.

Rodriguez jadi andalan AC Milan di lini belakang. Pemain 25 tahun itu pun mengakui bahwa Serie A bukan kompetisi yang mudah ditaklukkan.

"Sepak bola Italia Itu sangat sulit. Ada banyak tim yang terorganisir dan kompak di Italia, sementara di Bundesliga, Anda bermain lebih terbuka."

"Namun, aku berlatih paling keras di Jerman. Setibanya di Wolfsburg, aku bertemu Felix Magath, pelatih yang sangat tangguh, dan bekerja sangat keras. Itu adalah hal tersulit dalam karierku," Rodriguez menambahkan.

Rodriguez sendiri telah membela AC Milan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan dua gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.