Sukses

Begini Cara Manajer MU Atasi Kelemahan Lindelof

Manajer MU, Jose Mourinho, memasang tiga bek saat melawan Swansea.

Liputan6.com, Swansea - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho akhirnya menemukan cara untuk mengatasi kelemahan Victor Lindelof. Bek anyar MU itu masih kurang percaya diri tampil bersama klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Lindelof menjadi biang keladi kekelahan MU 1-2 dari Huddersfield Town, pekan lalu, dalam lanjutan Liga Inggris. Bek asal Swedia itu melakukan dua kesalahan yang berujung dengan gol ke gawang Setan Merah.

Pada laga melawan Swansea City di Liberty Stadium, Selasa (24/10/2017) atau Rabu dini hari WIB pada ajang Piala Liga Inggris, Mourinho kembali memainkan Lindelof. Namun, manajer berusia 54 tahun itu memasang dua bek tengah MU lainnya.

Ya, Mourinho memasang tiga bek saat melawan Swansea. Lindelof ditemani Chris Smalling dan Axel Tuanzebe untuk mengawal pertahanan Setan Merah.

"Saya memutuskan untuk bermain dengan tiga bek karena Lindelof belum menemukan tingkat kepercayaan dirinya. Jadi, saya memainkannya dengan pemain berpengalaman, seperti Smalling," kata Mourinho, di laman resmi klub.

"Saya juga memberikan Tuanzebe kesempatan. Saya pikir, Tuanzebe bermain gugup, tapi dia mendapatkan stabilitas dan bekerja dengan sangat baik," ujar pria asal Portugal itu.

Kemenangan atas Swansea City membuat MU sudah melangkah hingga babak perempat final Piala Liga Inggris. "Kami akan mencoba semaksimal mungkin untuk mempertahankan gelar," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.