Sukses

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Enggan Bicara Target di Piala Asia

Target pelatih Timnas Indonesia U-19 adalah membangun tim dan menyiapkan generasi penerus

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri enggan berbicara banyak soal target anak asuhnya di pentas Piala Asia U-19 yang bakal digelar 2018 mendatang.

Meski dipastikan lolos berkat statusnya sebagai tuan rumah, skuat Garuda Muda yang diwajibkan untuk mengikuti babak kualifikasi, tetap bakal tampil maksimal. Meskipun hasilnya tidak berpengaruh terhadap posisi Timnas Indonesia U-19 pada ajang empat tahunan tersebut.

Menurut Indra, target yang ingin dia capai yaitu membuat para pemain bisa menunjukan potensinya dan berkembang selama masa persiapan berlangsung, termasuk ketika mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19.

"Jangan main target target terus, target saya membangun tim ini dan juga menyiapkan generasi generasi penerus, itu jauh yang lebih penting," kata Indra.

"Tapi bagaimana dia (tim) tertata rapih dengan beberapa pemain dan bisa jadi pemain pemain senior yang lebih baik," kata Indra saat ditemui usai menemani latihan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan Football Plus, Parompong, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (24/10/2017).

Disinggung soal kesiapan tim, mantan pelatih Bali United ini, menegaskan secara fisik dan mental 23 pemain yang bakal dibawa tidak mendapat masalah apapun. "Semua tidak ada masalah, semua siap," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.