Sukses

3 Pemain yang Pernah Memperkuat Real Madrid dan Spurs

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan bertemu Tottenham Hotspur pada matchday ketiga Grup H Liga Champions 2017/18. Laga ini akan digelar di Santiago Bernabeu, Selasa (17/10/2017) malam atau Rabu (18/10/2017) dinihari WIB.

Real Madrid dan Spurs sama-sama sudah mengantongi dua kemenangan di fase grup. Kedua kemenangan tersebut didapat atas APOEL dan Borussia Dortmund.

Laga ini menarik untuk disimak. Selain untuk menentukan siapa yang pantas memuncaki klasemen, kedua tim ternyata pernah diperkuat yang sama.

Luka Modric dan Gareth Bale, contohnya. Kedua pemain ini pernah memperkuat Spurs sebelum bergabung dengan Real Madrid.

Bersama Los Blancos, Modric dan Bale telah memenangkan sejumlah trofi, antara lain Liga Spanyol, Copa den Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Sebelum Modric dan Bale, ada tiga pemain lainnya yang pernah memperkuat untuk Real Madrid dan Spurs. Siapa saja mereka? Berikut ketiga pemain tersebut:

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 4 halaman

1. Rafael van der Vaart

Setelah tiga musim bermain untuk Hamburg, Rafael van der Vaart bergabung dengan dengan Real Madrid pada 2008. Namun, gelandang serang asal Belanda itu hanya bertahan dua musim di Santiago Bermabeu karena ketatnya persaingan.

Bersama Real Madrid, Van der Vaart hanya memenangkan trofi Piala Super Spanyol. Setelah itu, ia memutuskan hengkang ke Tottenham Hotspur pada 2010.

Bersama Spurs, Van der Vaart lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain. Tapi, selama dua musim bermain untuk klub London tersebut, ia tak mampu memenangkan gelar.

Van der Vaart kemudian meninggalkan Spurs dan kembali ke Hamburg. Kini, ia bermain di klub Denmark, FC Midtjylland.

3 dari 4 halaman

2. Emmanuel Adebayor

Gagal bersinar bersama Manchester City, Emmanuel Adebayor lalu dipinjamkan Manajer Roberto Mancini ke Real Madrid pada Januari 2011. Ia hanya bermain enam bulan bersama klub raksasa Spanyol itu.

Meski demikian, Adebayor bermain cukup baik untuk Real Madrid. Ia ikut membantu Los Blancos memenangkan Copa del Rey. Tapi, masa peminjaman pemain asal Togo itu tidak diperpanjang.

Pulang ke Manchester City, Adebayor kembali dipinjamkan, kali ini ke Tottenham Hotspur. Mencetak 17 gol dari 33 laga, Spurs lalu mempermanenkan status Adebayor mulai musim 2012.

Adebayor bermain untuk Spurs hingga akhir musim 2015. Kini, ia bermain untuk Istanbul Basaksehir.

4 dari 4 halaman

3. Roberto Soldado

Roberto Soldado gagal bersinar bersama Real Madrid. Pemain didikan akademi Real Madrid itu lantas dipinjamkan ke Osasuna pada musim 2006/07.

Setelah itu, Soldado dijual ke Getafe di musim panas 2008. Dua musim bersama Getafe, dia mendapatkan kesempatan untuk bermain reguler. Ia mencetak 29 gol dalam 60 penampilan.

Valencia pun tertarik merekrutnya pada 2010. Tiga musim bermain untuk Valencia, karier Soldado makin menanjak. Hal ini yang membuat Tottenham Hotspur memboyongnya pada musim 2013 dengan uang hasil penjualan Gareth Bale ke Real Madrid.

Sayang, Soldado gagal menujukkan performa bagusnya di klub London tersebut. Hanya mencetak tujuh gol dalam dua musim, ia kemudian dilego ke Villareal pada 2017.