Sukses

Van Gaal: Mourinho Bikin Saya Dipecat MU

Van Gaal diusir dari MU tahun lalu dan digantikan Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal tak bisa menyembunyikan kekesalannya pada manajer MU, Jose Mourinho. Ia merasa The Special One menjadi salah satu aktor di balik pemecatannya tahun lalu.

Van Gaal sebenarnya punya hubungan spesial dengan Mou. Pasalnya, Mourinho pernah menjadi asistennya ketika di Barcelona.

Namun hubungan itu memburuk tahun lalu. Ketika itu Van Gaal dipecat MU dan digantikan oleh Mourinho hingga sekarang.

Van Gaal mengaku sempat kaget dengan pemecatan itu. Apalagi ia ditendang dari Old Trafford hanya beberapa hari setelah memberikan gelar Piala FA.

"Proses transfer Mourinho ke MU tidak elegan sama sekali. Bahkan saya menduga kedatangannya mengakibatkan pemecatan pada saya," ujar van Gaal seperti dilansir Daily Mail.

"Sebenarnya Mourinho orang yang baik. Dia sangat simpatik saat menjadi asisten atau lawan. Namun dia terkadang suka lepas dari kontrol," ujar van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Louis van Gaal