Sukses

Pelatih Sriwijaya FC Senang Bawa Poin Penuh dari Serui

Sriwijaya FC mengalahkan tuan rumah Perseru Serui 3-2 dalam lanjutan Liga 1.

Liputan6.com, Serui - Sriwijaya FC membawa pulang tiga poin usai mengalahkan Perseru Serui 3-2 pada pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Marora, Sabtu (14/10/2017). Meski demikian, Laskar Wong Kito tertahan di peringkat sembilan klasemen dengan 37 poin. Sedangkan Perseru di peringkat 16 dengan 25 poin.

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan sangat bersyukur atas hasil ini. Ia juga memuji anak asuhnya yang mampu bermain sabar dan tidak terpancing gaya bermain tuan rumah.

"Mereka mau bekerja keras. Dan setelah tertinggal di babak pertama, kami mengubah gaya bermain dengan langsung menekan Perseru di garis pertahanannya sendiri. Strategi ini berjalan cukup baik dan sebenarnya di 45 menit pertama pun Sriwijaya FC bila lebih tenang, maka dapat membuat gol lebih banyak," ujarnya usai pertandingan.

Sementara itu, winger Sriwijaya FC Nur Iskandar mengatakan persiapan yang sangat baik selama di Palembang menjadi kunci kemenangan timnya.

"Selain menjalankan strategi pelatih dengan baik, manajemen juga tepat memberangkatkan tim lebih awal ke Serui, sehingga pemain bisa beristirahat dengan maksimal. Kemenangan ini kami persembahkan untuk para suporter Sriwijaya FC juga yang terus mensupport kami dengan setia," ucapnya. [Indra Pratesta]

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.