Sukses

Barcelona Percaya Diri, Messi Rajin Jebol Gawang Atletico Madrid

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, akan mengandalkan Lionel Messi saat timnya menyambangi markas Atletico Madrid, dini hari nanti WIB dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol. Messi belum berhenti menjadi mesin gol Blaugrana.

Messi menjadi pemain paling subur Barcelona sejauh musim ini dengan mencetak 14 gol di semua kompetisi. Di La Liga, pemain berjulukan La Pulga ini telah menyarangkan 11 gol dari tujuh laga dan memimpin daftar pencetak gol.

Melawan Atletico Madrid, penyerang internasional Argentina ini sudah mencetak 27 gol dari 34 pertandingan kontra Los Colchoneros. Bukan catatan yang positif untuk barisan belakang Diego Simeone dalam mengawal Messi.

"Messi selalu melakukan apa yang dia telah lakukan pada hari itu (saat Argentina kalahkan Ekuador) secara permanen dan kami semua sudah mengira dia akan melakukannya dan ternyata benar terjadi," tutur Valverde, seperti dilansir Reuters.

"Lebih dari itu saya terkesan kepada jiwa kompetitif dia yang permanen dan tanggung jawab yang dibebani kepadanya," ucapnya.

Barcelona sendiri berusaha memperpanjang rekor 100 persennya di La Liga selama musim ini. Valverde tak meragukan kapasitas Messi sebagai pemain terbaik yang akan membantu klub asal Katalan itu menundukkan Atletico Madrid.

"Dia (Messi) mampu menentukan setiap pertandingan menurut dia sendiri dan dia selalu mencoba melakukannya," terangnya.

"Dia mengenakan predikat pemain terbaik di dunia, tetapi dia tidak saja menyandangnya, dia membuktikannya setiap hari. Hal itu membawa level daya saing yang sangat besar," jelas mantan pelatih Athletic Bilbao ini.