Sukses

Andik Mengaku Masih Trauma dengan Sepak Bola Indonesia, Mengapa?

Meski masih terikat kontrak dengan Selangor, Andik Vermansah menerima tawaran dari banyak klub-klub.

Liputan6.com, Jakarta - Andik Vermansah masih belum memastikan akan bergabung ke klub mana dia dari Selangor FA. Namun tampaknya, dalam waktu dekat, mantan pemain Persebaya Surabaya itu untuk sementara tak akan bermain di Indonesia.

Bukan apa-apa, Andik mengaku masih trauma dengan sepak bola Indonesia. Dia mengaku masih trauma dengan permasalahan sepak bola yang terjadi beberapa tahun silam di Tanah Air.

Andik hingga saat ini masih berstatus pemain klub Malaysia, Selangor FA. Namun, sejumlah klub lain dari Malaysia dan klub-klub dari Indonesia sudah banyak yang memberikan penawaran agar Andik bersedia membela tim mereka di kompetisi musim depan.

"Secara pribadi saya mau kembali bermain di Indonesia, tapi hati saya bicara masih ingin main di Malaysia. Bahkan dukungan keluarga pun meminta saya tetap bertahan di sana," ujar Andik Vermansah seolah memberikan bocoran.

"Jujur, saya senang melihat perubahan yang terjadi dalam sepak bola Indonesia saat ini, tapi saya pun masih trauma dengan masalah sepak bola di sini yang menurut saya belum 100 persen berubah," lanjutnya.

Andik Vermansah terbilang jadi salah satu pemain yang generasinya tumbuh saat sepak bola Indonesia terpuruk. Setelah namanya muncul di SEA Games 2011, Andik dan teman-teman seangkatan seakan masuk pusaran konflik ketika ada dualisme kompetisi di Indonesia dan dualisme federasi sepak bola.

Tepatnya 2013 saat dualisme tersebut sangat panas, Andik Vermansahakhirnya memutuskan untuk menerima tawaran dari klub Malaysia, Selangor. Karut-marut sepak bola Indonesia saat itu membuat Andik memikirkan masa depannya akan lebih baik jika bermain di luar negeri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bicara dengan Pengurus

Saat ini, kata Andik, dia sendiri masih membicarakan masalah kontraknya dengan pengurus Selangor. Dia ingin menyelesaikan masalahnya dengan baik-baik.

"Saya mengharapkan semuanya dapat berjalan secara baik. Apa pun, saya bersedia mempertimbangkan tawaran dari beberapa klub," ujarnya.

Kelincahan pemain kelahiran Jember, Jawa Timur ini membuat dia mendapat julukan "Lionel Messi" Indonesia. Andik punya kemampuan menyisir pertahanan lawan dari sisi sayap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.