Sukses

Ini Lawan Terberat MU di Liga Champions Versi Mourinho

Manajer MU, Mourinho menyebut Benfica lebih kuat dari CSKA dan Basel.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho menyebut Benfica sebagai lawan terkuat timnya di fase Grup A Liga Champions. Benfica merupakan lawan MU selanjutnya di Liga Champions.

Benfica memang belum meraih kemenangan di fase Grup A. Mereka menelan kekalahan dari Basel (0-5) dan CSKA Moskow (1-2). Namun Mourinho yang pernah melatih klub Portugal, Porto meyakini Benfica sebagai lawan terkuat.

"Saya yakin, kekalahan mereka dari Basel tidak mengubah pendapat saya. Benfica masih menjadi lawan utama MU di fase grup Liga Champions," kata Mourinho, dikutip dari Sports Mole.

"Awal buruk yang dijalani Benfica di Liga Champions tidak akan mengubah gaya pertandingan mereka dalam dua laga melawan kami. Benfica lebih baik dari CSKA dan Basel," ujar pria asal Portugal tersebut.

Pertemuan pertama MU melawan Benfica pada babak fase grup bakal berlangsung di Estadio do Sport Lisboa, 19 Oktober mendatang. Laga kedua mereka bakal berlangsung di Old Trafford, 1 November 2017.

Sepanjang sejarahnya, MU sudah menghadapi Benfica sebanyak enam kali. Klub berjulukan Setan Merah itu mencatatkan tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan dari Benfica.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions