Sukses

Gelar Juara Lepas, Arema FC Usung Target Baru di Liga 1

Arema FC berambisi untuk menutup musim di papan atas.

Liputan6.com, Malang - Arema FC bersiap menggelar rentetan tur away ke Pulau Dewata dalam lanjutan putaran dua Liga 1 2017. Meski tak lagi mengejar gelar juara, bukan berarti Arema tak serius melakoni sisa laga di kompetisi paling elite sepak bola Indonesia ini.

Misi baru telah ditetapkan untuk Ahmad Bustomi dan kawan-kawan. Mereka berambisi untuk menutup musim di papan atas.

Dari sisa tujuh pertandingan yang akan dilakoni Arema FC (tiga tandang, empat kandang) memang cukup berat untuk meraih posisi atas klasemen. Namun, dengan modal 41 poin di peringkat ketujuh, tim asuhan Joko Susiso ini tak ingin berpangku tangan mengakhiri musim kompetisi ini.

Yang terdekat, mereka berambisi meraih kemenangan saat duel lawan Bali United, Minggu (8/10/2017). Mereka optimistis lantaran sudah menggelar persiapan yang cukup matang.

"Kita membawa 18 pemain terbaik dengan waktu latihan yang cukup, saya pun sudah mengantongi kekuatan Bali United yang memiliki benteng kokoh," ujar Joko.

Hal serupa juga disampaikan General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo. Dia menyebut, untuk meraih target papan atas, setidaknya Arema harus bisa mendapat sembilan poin dari tiga laga home terisisa.

"Minimal kita harus bisa mencapai 50 poin. Cara terbaik adalah dengan memenangkan semua laga kandang kita, lawan Gresik United, Semen Padang FC dan PS TNI,” kata Ruddy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nothing to Lose

Ruddy menambahkan bahwa yang terpenting dari ketujuh laga ini adalah untuk tidak menganggap beban dari tiap laga yang dilakoni, meski pihak manajemen memberikan target. Diyakini, bermain lepas mampu membuat pemain bisa tampil lebih bagus dan harapan menang pun lebih banyak.

“Kalau Arema main dengan mental nothing to lose, menikmati pertandingan, pasti permainannya bagus. Kalau permainan bagus, peluang untuk menang juga lebih besar,” ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.