Sukses

Espargaro Yakin Rossi Bantu Vinales Juara MotoGP

Rossi akan bantu Vinales rebut juara MotoGP karena sudah tak berpeluang.

Liputan6.com, Madrid - Pembalap KTM, Pol Espargaro, yakin Valentino Rossi bakal membantu Maverick Vinales untuk rebut gelar juara dunia MotoGP 2017. Hubungan yang baik dengan Vinales membuat Rossi mau melakukan itu.

Peluang Rossi merebut gelar juara dunia MotoGP bisa diibaratkan sangat tipis. Lain halnya jika berbicara tentang Maverick Vinales mengingat Top Gun hanya terpaut 28 poin dari pimpinan klasemen Marc Marquez.

"Saya rasa Valentino Rossi akan membantu karena dia punya hubungan yang baik dengan Maverick, tak negatif seperti ketika masih berduet dengan Lorenzo. Jika ada kesempatan, Valentino akan membantu Vinales. Dia mungkin tak melakukannya untuk Vinales, tapi demi hubungannya dengan Yamaha," ujarnya seperti dikutip Fanpage.

Pertanyaan yang sama juga pantas dilayangkan untuk duet Marquez dan Pedrosa. Pedrosa saat ini tertinggal 54 poin dari Marquez di klasemen MotoGP. Meski begitu, Espargaro tak yakin Pedrosa akan bantu Marquez.

"Pedrosa adalah pembalap teknis, bisa melakukan balapan yang hebat dan mengalahkan Marquez. Saya tidak berpikir akan ada perintah tim. Kemungkinan mereka akan melakukannya di Valencia," ujarnya.

Di sisi lain, Esparagaro kembali memuji spirit yang ditunjukkan Valentino Rossi saat balapan di MotoGP Aragon. Dia mengatakan, Rossi selalu antusias ikut balapan karena ingin memuaskan penggemar.

"Kasus Valentino adalah hal lain. Semua orang selalu menginginkan dia berada di lintasan dan tak ada seorang pun yang menyangka dia mampu melakukannya. Intinya, kehadirannya di Aragon sangat luar biasa. Karena Rossi adalah pembalap yang cepat di sirkuit," katanya. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.