Sukses

Tevez Ejek Sepak Bola Tiongkok

Padahal, Tevez bermain untuk klub Tiongkok, Shanghai Shenhua.

Liputan6.com, Shanghai - Mantan penyerang Juventus, Carlos Tevez, mengejek sepak bola Tiongkok. Menurut Tevez, sepak bola Tiongkok butuh waktu lebih dari 50 tahun untuk menyamai sepak bola Eropa.

Tevez dilaporkan menjadi pemain dengan bayaran termahal di dunia usai bergabung dengan klub Tiongkok Shanghai Shenhua. Pemain asal Argentina ini hengkang ke Shanghai Shenhua awal tahun ini, namun petualangannya tidak berjalan mulus.

"Di Amerika Selatan dan Eropa, para pemain belajar sepak bola dari mereka masih anak-anak, tapi tidak di Tiongkok," ujar Tevez, seperti dilansir SFR Sport.

Tevez berpendapat, sepak bola Tiongkok sulit untuk segera maju. Tevez sendiri belakangan tidak diturunkan oleh Shanghai Shenhua, karena dinilai tidak fit dan terlalu gemuk.

"Mereka sangat tidak bagus secara teknik dan sepak bola mereka sangat berbeda," tutur mantan pemain Manchester City dan Manchester United ini.



"Untuk alasan ini saya tidak berpikir dalam 50 tahun akan cukup untuk sepak bola Tiongkok menyamai sepak bola Eropa," terang Tevez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.