Sukses

Players Championship Golf Perebutkan Rp 1,3 Miliar

Combiphar players Championship merupakan salah satu agenda kejuaraan golf Asian Development Tour.

Liputan6.com, Jakarta - Kejuaraan golf yang jadi bagian dari Asian Development Tour (ADT) yaitu players championship kembali sambangi Indonesia. Combiphar akan menjadi sponsor utama perhelatan kedua dari Players Championship di Asian Development Tour (ADT) di Indonesia.

Pergelaran perdana dimenangi pegolf Thailand Itthipat Buranatanyarat di Singapura pada akhir Januari lalu.Combiphar Players Championship yang akan dimainkan di New Kuta Golf Club, Bali, Indonesia, dari 11-14 Oktober menyodorkan total hadiah US$100.000 (Rp 1,3 Miliar).

Turnamen golf Pro-Am (Profesional dan Amatir) bagi para pegolf Indonesia akan menandai pembukaan event bergengsi ini. Inisiatif ini merupakan bagian komitmen Combiphar dalam mendukung pengembangan olahraga golf di Indonesia.

Para juara di ADT dan Professional Golf Association Tour of Indonesia (PGATI) pada musim 2016 dan 2017 telah siap untuk tampil dalam event, yang merupakan turnamen ke-13 dan pergelaran kedua ADT dalam musim ini.

Para pegolf terbaik Indonesia akan mendapatkan kesempatan untuk bertarung dengan para pemain internasional di ADT dan menunjukkan kemampuan mereka dalam level internasional melalui Combiphar Players Championship.

"Kami bangga bisa menghadirkan Combiphar Players Championship sebagai bentuk dukungan kami terhadap pengembangan olahraga golf di Indonesia. Kami percaya bahwa Indonesia memiliki banyak pegolf yang berbakat dan mereka layak untuk berkompetisi di turnamen internasional. Kami sangat gembira bisa berpartner dengan ADT lagi setelah menggelar turnamen yang sukses pada tahun lalu," kata Michael Wanandi, Direktur Utama Combiphar seperti rilis yang diterima media.

“Kami yakin turnamen ini akan memberikan sebuah platform yang kuat bagi para profesional yang bercita-cita tinggi untuk unggul dalam permainan, khususnya dengan adanya poin Official World Golf Ranking (OWGR) yang disediakan," ucapnya, menambahkan.

Turnamen ADT kerap dijadikan batu loncatan bagi para pegolf yang bercita-cita untuk bermain di Asian Tour. George Gandranata menjadi pegolf pertama Indonesia yang menang pada ADT Maret lalu.

Baru-baru ini, Danny Masrin mendapat kehormatan berupa undangan untuk berpartisipasi dalam turnamen Asian Tour dan Japan Golf Tour pada 2018 atas prestasinya yang menempati posisi teratas pada turnamen ADT (Ciputra Golfpreneur) belum lama ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.