Sukses

Dembele Cedera Parah, Pelatih Barcelona Akhirnya Angkat Bicara

Ousmande Dembele, pemain termahal Barcelona mengalami cedera hamstring.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberikan simpatinya kepada Ousmane Dembele. Pemain termahal Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- itu mengalami cedera hamstring.

Dembele mendapat cedera hamstring saat Barcelona melawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/9/2017). Dalam laga tersebut, mantan striker Borussia Dortmund itu hanya mampu bertahan selama 29 menit.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Dembele dipastikan harus menepi selama empat bulan. Dia juga harus menjalani operasi di Finlandia.

"Cedera merupakan hal terberat bagi semua pemain. Jika Anda mengalami cedera dan harus absen dalam waktu lama, Anda harus sabar," tutur Valverde, dikutip dari Goal.

"Anda juga lebih banyak menghabiskan waktu sendirian di rumah, melihat semuanya berkembang, terkadang Anda merasa baik. Dembele masih muda dan dia harus menjalani kesulitan yang ada di dunia sepak bola," katanya.



Pelatih berusia 53 tahun tersebut melanjutkan, Barcelona tidak akan meninggalkannya, meski Dembele mengalami cedera parah. Valverde menegaskan, semua pemain bakal membantu Dembele pulih secepatnya.

"Kerja keras bisa membuat Anda cepat kembali bersama Barcelona. Kami akan membantunya sebisa mungkin," ujar mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.