Sukses

Ancelotti Cuek Munchen Dituduh Kurang Royal Belanja Pemain

Kritik ini disampaikan anak asuh Ancelotti, Lewandowski.

Liputan6.com, Munich - Carlo Ancelotti memilih cuek mendengar komentar Robert Lewandowski soal kebijakan transfer Bayern Munchen. Pelatih asal Italia itu mengaku punya masalah yang lebih penting ketimbang menanggapi Lewandowski.

Sebelumnya, Robert Lewandowski mengkritik kebijakan transfer Bayern Munchen yang enggan mengeluarkan dana besar untuk merekrut pemain bintang. Sang pemain menganggap langkah itu membuat timnya sulit bersaing di level tertinggi.

Komentar Robert Lewandowski memicu respons dari berbagai pihak. CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, merupakan salah satu sosok yang tidak senang dengan komentar bomber asal Polandia tersebut.

Akan tetapi, Carlo Ancelotti berusaha meredam polemik di skuatnya. Sang pelatih menilai ada persoalan yang jauh lebih penting ketimbang menanggapi anggapan miring Robert Lewandowski.

"Saya tidak perlu berbicara dengan Lewandowski mengenai pernyataan yang dibuatnya. Saya hanya ingin berbicara dengan Lewandowski mengenai apa yang harus dilakukannya pada pertandingan besok. Itu merupakan hal terpenting," kata Ancelotti.

"Para pemain anyar membuat skuat ini semakin berkualitas. Pada periode ini, kami memang tidak begitu baik dibanding musim lalu. Namun, kami bisa lebih baik, tetapi membutuhkan waktu. Kami akan segera berkembang," tutur Ancelotti.

Saat ini, pasukan Ancelotti tidak dalam mentalitas terbaik, setelah 0-2 dari Hoffenheim pada laga pekan ketiga Bundesliga, di Stadion Wirsol Rhein-Neckar-Arena, Sabtu (9/9/2017).

Sumber: FourFourTwo

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.