Sukses

Pelajari Kekuatan Vietnam, Timnas Indonesia U-19 Siap Tempur

Jika menang atas Vietnam, timnas Indonesia U-19 akan menyegel tiket semifinal Piala AFF U-18 2017.

Liputan6.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga penting Grup B Piala AFF U-18 2017. Mereka akan menghadapi Vietnam yang menjadi pesaing utama Grup B di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Senin (10/9/2017).

Sepanjang Grup B Piala AFF U-18 2017, timnas Indonesia U-19 sudah menunjukkan performa luar biasa. Dua laga sudah dilewati tim asuhan Indra Sjafri itu dengan hasil sempurna. Pertama, mereka menaklukkan tuan rumah Myanmar 2-1.

Pada laga kedua, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menghabisi Filipina sembilan gol tanpa balas. Berkat dua kemenangan itu, timnas U-19 pun kini menempel Vietnam yang memimpin klasemen Grup B dengan selisih +2 gol dari Vietnam.

Namun, laga ini akan sangat berbeda bagi timnas Indonesia U-19 karena lawan yang dihadapi adalah Vietnam. Terlebih, pemenang di laga ini bisa dipastikan merebut tiket semifinal Piala AFF U-18 2017.

"Kami sudah mempelajari bagaimana Vietnam bermain, termasuk memperhitungkan siapa saja yang akan kami turunkan. Prinsipnya, setiap laga kami akan berikan cara yang berbeda dengan identitas yang sama, dan mungkin pemain yang sedikit berbeda," kata Indra.



Indra sendiri mengantongi kekuatan Vietnam dari hasil pantuan saat tim besutan Hoang Anh Tuan itu melawan Filipina, Sabtu (9/9/2017). Di laga itu, Vietnam mengukir kemenangan lima gol tanpa balas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kualitas Vietnam

Itu adalah kemenangan terbesar kedua yang diraih Vietnam. Sebelumnya, mereka juga mempermalukan Brunei 8-1. Dari dua hasil itu, jelas Vietnam memiliki lini depan yang tajam dan barisan pertahanan yang solid.

Vietnam mengalahkan Filipina 5-0 pada laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Sabtu (9/9/2017). (Bola.com/AFF)

"Saya tidak perlu menyebutkan pemain mereka yang kami waspadai ataupun terkait kelebihan dan kelemahan mereka. Kalau saya sebutkan, nanti mereka bisa baca juga di media, biar itu untuk internal saja," tegas Indra.

Timnas U-19 memiliki sedikit keuntungan ketimbang Vietnam. Itu karena timnas U-19 memiliki waktu istirahat lebih banyak. Sedangkan Vietnam baru saja bermain melawan Filipina dua hari kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.