Sukses

Yamaha Ragu Valentino Rossi Beraksi di MotoGP Aragon

Sebelum memutuskan kembali balapan, Valentino Rossi akan menjalani tes terlebih dahulu.

Liputan6.com, Misano - Meski belum dipastikan, kecil kemungkinan Valentino Rossi kembali balapan pada MotoGP Aragon 2017, 24 September 2017. Bahkan, Yamaha pun ikut ragu dengan kondisi pembalapnya tersebut.

Cedera saat latihan enduro dengan motorcross membuat Valentino Rossi dipastikan absen pada MotoGP San Marino 2017 di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017). Pasca operasi, dokter menyarankan The Doctor untuk istirahat selama 30-40 hari.

Tak hanya di Misano, keikutsertaan Rossi pada MotoGP Aragon juga masih diragukan. Selain Rossi secara pribadi, pihak Yamaha juga mengecilkan peluang The Doctor untuk kembali ke lintasan di Aragon.

"Apakah Valentino akan pergi ke Aragon? Saya katakan bahwa ia hanya akan pergi ke sana jika ia yakin bisa naik dan balapan. Tidak hanya naik motor. Jika ia tidak bisa berjuang untuk lima atau enam besar, saya tak berpikir ia akan pergi," tegas Jarvis, dilansir Crash.

Bagi Valentino Rossi, MotoGP San Marino adalah balapan kandang di mana ia selalu mendapatkan dukungan penuh dari suporter yang dihiasi dengan atribut berwarna kuning. Dan ini akan menjadi pertama kali Rossi tak balapan di Misano di sepanjang kariernya.

Sedangkan di Aragon, pembalap berusia 38 tahun itu tidak memiliki catatan positif. Sejak menggelar MotoGP pada musim 2010, tak pernah sekali pun Rossi merebut podium juara. Catatan terbaiknya hanya finis podium ketiga.



"Bisakah ia balapan? Kita dengar dokter mengatakan bahwa waktu pemulihannya harus lebih lama. Tapi olahragawan cukup ekstrem. Kami punya pengalaman ekstrem dengan (Jorge) Lorenzo, jadi jangan pernah bilang tidak," katanya.

"Saya pikir ini sedikit berbeda dengan Valentino. Ia memiliki pengalaman, jadi ia akan tahu kapan ia bisa kembali. Tentu kami akan melakukan tes bersamanya sebelum ia (memutuskan) kembali di Aragon. Apakah itu akan terjadi? Saya tidak tahu, tergantung perasaannya, rasa sakit, fisioterapi, dan semuanya," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.